3 Gardu Pandang yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Bantul, Yogyakarta

Bukit Mojo Gumelem, Dlingo, Bantul
Foto: bintang.com
Kumparan – Selain menawarkan keindahan alam, kini banyak tempat wisata juga menawarkan spot unik untuk berfoto. Salah satunya yang sedang hits saat ini yaitu gardu pandang sebagai spot berfoto dengan latar belakang keindahan alam. Salah satu destinasi wisata yang kini memliki tempat wisata dengan gardu pandang yang hits adalah Yogyakarta. Maka tidak heran, banyak wisatawan yang mengupload fotonya di media sosial, khususnya instagram dengan berfoto di gardu pandang tersebut. Bantul, merupakan salah satu wilayah yang memiliki tempat wisata yang menawarkan gardu pandang sebagai spot berfoto bagi para wisatawan. Berikut 3 gardu pandang yang sedang hits dan wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Bantul, Yogyakarta.

1. Puncak Bukit Panguk, Kediwung, Dlingo, Bantul

Puncak Bukit Panguk, Kediwung, Dlingo, Bantul
Foto: instagram.com/explorejogja
Puncak Bukit Panguk terletak di di Dusun Kediwung Desa Mangunan Kabupaten Bantul. Bukit ini berada sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan. Untuk mencapai ke sana, kamu bisa arahkan kendaraan kamu ke arah Kebun Buah Mangunan. Dari situ kamu tidak usah khawatir, karena papan petunjuk sudah banyak dipasang oleh pengelola setempat.

Dari puncak Bukit Panguk, kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan yang sangat indah. Pada pagi hari, kamu bisa menikmati matahari terbit sambil menikmati pemandangan bukit-bukit yang diselimuti awan.

2. Puncak Becici, Dlingo, Bantul

Puncak Becici, Dlingo, Bantul
Foto: instagram.com/explorejogja
Jika kamu masih ingat, pekan lalu mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengunjungi Yogyakarta dan salah satu tempat yang dikunjunginya yaitu Puncak Becici.

Puncak Becici tepatnya terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Puncak Becici merupakan salah satu tempat favorite untuk menikmati sunset. Menjelang terbenamnya matahari, kamu akan disuguhkan pemandangan yang istimewa. Matahari akan perlahan turun hingga menghilang di balik perbukitan dan kemudian lampu-lampu akan bermunculan dari kejauhan yang akan membuat semakin cantik.

3. Bukit Mojo Gumelem, Dlingo, Bantul

Bukit Mojo Gumelem, Dlingo, Bantul
Foto: instagram.com/explorejogja
Satu lagi gardu pandang yang hits di Bantul, yaitu Bukit Mojo Gumelem. Lokasinya berada tidak jauh dar wisata kebun buah Mangunan. Tepatnya berada di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Kabupaten Bantul. Kamu membutuhkan perjalanan sekitar satu jam dari pusat Kota Yogyakarta untuk mencapai ke sini.
Dari gardu pandang Bukit Mjo Gumelem, kamu bisa menikmati indahnya perbukitan dengan aliran Sungai Oya. Jika kamu datang pada pagi hari, kamu akan disuguhkan pemandangan yang istimewa dengan kabut yang menyelimuti perbukitan.

Sumber : kumparan.com

  1. author

    Dianisa2 months ago

    ini bisa jadi kayak jembatan selfie yang lagi rame – ramenya…

    Reply

Leave a reply "3 Gardu Pandang yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Bantul, Yogyakarta"