3 Kiper Asing Terbaik Ini Dulu Bermain di Liga Indonesia

No comment 113 views

Meskipun banyak kiper lokal yang luar biasa, Indonesia juga memiliki kiper asing yang ada di klub-klub Liga Indonesia. Memilih untuk merekrut kiper asing dilakukan untuk menjamin kemanan gawang mereka. Berikut 3 kiper asing yang pernah menjadi pemain di Liga Indonesia.

  1. Yoo Jae Hoon
Yoo Jae Hoon

Yoo Jae Hoon memiliki pendapat bahwa Jayapura bisa menjadi kota besar seperti Jakarta. Yoo Jae Hoon pertama kali direkrut oleh Persipura. Meski sedikit kecewa lantaran pendapatnya tidak sesuai harapan, Yoo Jae Hoon kini sangat kagum dan cinta dengan Jayapra. Yoo bertahan di tanah Papua untuk bermain bersama Persipura selama tujun tahun. Waktu tersebut merupakan waktu yang lama untuk ukuran Liga Indonesia. Yoo Jae Hoon juga mengajak istri dan anaknya hidup di Jayapura.

Selain di Persipura, Yoo juga pernah bermain di klub Indonesia lain. Namun hanya persipuralah yang membuatnya nyaman hingga meraih banyak prestasi. Bagi Yoo, bersama tim Persipura membuatnya semangat karena timnya kompak dan penuh dengan kekeluargaan. Yoo berhasil mempersembahkan tiga gelas juara domestik untuk Persipura yakni pada Indonesia Super League, dan satu ISC A. Serta membawa tim Mutiara Hitam berlaga di semifinal AFC Cup. Prestasi tersebut membuat Yoo tidak hanya dikenal sebagai kiper asing tersukses namun ia menjadi pemain asing terbaik di Indonesia.

  1. Sinthaweechai Hathairattanakool
Sinthaweechai Hathairattanakool

Walaupun Sinthaweechai tidak membuat Persib mendapatkan satu gelar pun. Namun performa apik, kharisma, dan loyalitasnya membuat bobotoh jatuh hati padanya. Sintaweechai atau kerap disapa Kosin ini merupakan salah satu pemain asing yang paling dinantikan oleh masyarakat kota Bandung. Kosin pertam akali datang ke Persib pada musim 2005. Ia bermain selama satu musim dengan total 33 pertandingan yang pernah ia lakoni.

Setelah beberapa waktu, Kosin menampilan penampilan apiknya bersama Persib. Hingga salah satu sepakbola Thailand, Chonburi FC meminta Kosin untuk bergabung membela tim nasional Thailand. Pada musim keempat Chonburi kembali bersama Persib dengan status pinjaman. Seperti biasa, Kosin kembali melanjutkan penampilan memukaunya dengan menctatkan 14 laga untuk Persib. Saat Persib melawan Persik Kediri, tim bobotoh berduka lantaran pertandingan terseut adalah laga terakhir Kosin bersama Persib.

  1. Evgheny Khmaruk
Evgheny Khmaruk

Persija Jakarta merekrut pemain asing, Avgheni Khmaruk. Penjaga gawang ini tampil cukup impresif dibawah gawang Persija. Skillnya mulai dibandingkan dengan Mbeng Jean Mambalaou, kiper asing yang pernah membawa Persija menjadi penguasa Liga Indonesia. Sayangnya kericuhan yang pernah menyerat namanya saat Persija menghadapi Persik Kediri membuat ia disanksi larangan satu pertandingan. Waktu yang sangat singkat untuk Evgheni Khmaruk meniti karier sepakbola di Indonesia. Meski begitu, sosoknya tidak akan dilupakan publik Indonesia. Khmaruk merupakan salah satu kiper asing yang sudah begitu populer di Liga Indonesia setelah Yoo Jae Hoon, dan Sinthaweechai Hathairattanakool.

Inilah tiga kiper asing yang pernah bergabung sama klub di Indonesia. Dapatkan berita bola indonesia terbaru lainnya di EyeSoccer. Portal berita terbaru ini menyajikan informasi terbaru seputar liga Indonesia. Mulai dari jadwal pertandingan, persiapan liga, fakta-fakta pemain hingga tersedia di info bola terkini di EyeSoccer.

Leave a reply "3 Kiper Asing Terbaik Ini Dulu Bermain di Liga Indonesia"