3 Masalah Kesehatan Yang Paling Sering Muncul Ketika Perjalanan Mudik

build_links(); ?>

Hari Raya Idul Fitri atau yang lebih sering disebut sebagai lebaran memang selalu menyimpan cerita unik yang penuh dengan suka cita. Untuk mencapai kemenangan suka cita di hari lebaran tentunya umat muslim telah melakukan berbagai perjuangan untuk membersihkan diri dalam menyambut hari yang suci, dan salah satu ibadah wajibnya adalah puasa selama satu bulan penuh di bulan ramadhan. Berpuasa dibulan ramadhan bukan berarti kalian bisa bermalas-malasan, karena melakukan pekerjaan rutin saat berpuasa justu akan menambah pundi-pundi pahala bulan ramadhan kalian. Ada banyak kegiatan yang biasa rutin dilakukan oleh umat muslim di Indonesia saat bulan ramadhan, salah satunya adalah kegiatan mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman, dan biasanya kegiatan ini dimulai melalui pencarian tiket mudik, karena memang hal tersulit dari mudik kekampung halaman adalah proses pencarian tiket mudik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa mayoritas penduduk Indonesia biasanya bekerja jauh dari kampung halamannya, oleh karena itu tradisi mudik merupakan tradisi nasional ketika menyambut hari lebaran. Mudik kekampung halaman memang selalu menyenangkan, tapi perjalanan jauh yang ditempuh dalam waktu yang tidak begitu singkat seringkali menimbulkan masalah, dan salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah kesehatan. Masalah kesehatan yang sering terjadi selama di perjalanan mudik, diantaranya:

1. Dehidrasi

Tiket Mudik

 

Dehidrasi merupakan sebuah kondisi dimana tubuh kita tidak mendapat asupan cairan yang cukup, jadi bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Kemacetan berjam-jam selama diperjalanan mudik tentunya akan banyak menyerap energi kalian, kan! dan kalau kalian gak menyimbanginya dengan mengkonsumsi air yang cukup, maka dehidrasipun gak bisa kalian hindari. Supaya kalian tetap bisa mudik dengan kondisi tubuh yang bugar, jangan lupa untuk membawa persediaan air yang cukup, ya!

2. Masalah Pernafasan

Tiket Mudik

 

Masalah pernafasan sering terjadi pada pemudik yang mudik dengan menggunakan motor, karena debu dan asap kendaraan yang ada dijalur mudik tentunya akan terbawa keudara yang kalian hirup saat bernafas, makanya supaya hal ini bisa dihindari kalian harus membeli masker khusus supaya debu-debu dapat tersaring dengan sempurna, karena jika kalian hanya menutup hidung dengan menggunakan masker biasa ataupun menutup dengan kain, partikel debu yang sangat kecil masih dapat menerobos masuk ke rongga pernafasan kalian.

3. Kelelahan

Tiket Mudik

 

Apapan moda transportasi mudik kalian, kondisi kelelahan seusai mudik kekampung halaman sangat gak bisa dihindari, terlebih bagi mereka yang butuh waktu lebih dari 5 jam untuk mencapai kampung halaman. Untuk memperbugar tubuh kalian sebelum mudik, sebaiknya kalian mengkonsumsi makanan kaya akan serat dan juga vitamin yang bisa membergikan energi tambahan, jadi meskipun lelah tapi kalian gak akan jatuh sakit.

Itulah 3 masalah kesehatan yang sering terjadi ketika diperjalanan mudik. Selain itu, masalah kesehatan lain seperti panik juga bisa terjadi, lho! terutama bagi mereka yang belum memiliki tiket mudik sampai saat ini. Makanya, kunjungi websitenya Mister Aladin untuk mendapatkan tiket mudik terbaik dengan beragam promo terbaik juga. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Leave a reply "3 Masalah Kesehatan Yang Paling Sering Muncul Ketika Perjalanan Mudik"