3 Program Beasiswa yang Bisa Didapat di Universitas Swasta

build_links(); ?>

Program Beasiswa Universitas Swasta

Beberapa calon mahasiswa di Indonesia pasti mengalami kebingungan saat hendak melanjutkan pendidikan di PTN atau PTS. Beberapa orang berasumsi bahwa kuliah di perguruan tinggi negeri lebih murah, karna mendapat bantuan dari pemerintah. Meski hal tersebut benar, tetapi jangan salah. Perguruan tinggi swastapun memiliki banyak beasiswa yang dapat membantu biaya kuliah bagi mahasiwanya.

Lantas dari mana beasiswa tersebut ? beasiswa tersebut bukan dari pemerintah, melainkan dari institusi lain yang bekerjasama dengan universitas tersebut. Di universitas swasta terbaik pasti banyak kerjasama  yang sudah terjalin terjalin entah dengan perusahaan atau antar institusi pendidikan. Berikut 3 program beasiswa yang bisa didapatkan di universitas swasta yang terbaik:

  1. Djarum Foundation

Salah satu perusahaan swasta yang paling peduli dengan pendidikan adalah Djarum. Tidak hanya mahasiswa dari universitas negeri saja yang bisa mendapatkan beasiswa Djarum ini, namun dari universitas swasta terbaik pun juga bisa mendapatkan Djarum Foundation melalui program Djarum Beasiswa Plus. Program ini memberikan bantuan yang tidak hanya dalam bentuk biaya pendidikan saja , namun juga pelatihan soft skill yang sangat bermanfaat di masa depan. Pelatihan tesebut diberikan kepada beswan Djarum yang terdiri dari Nation Building, Character Building Leadership Development, Competition Challengers dan International Exposure.

  1. Beasiswa Astra

Bagi para mahasiswa yang berdomisili di pulau Jawa memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa Astra. Bantuan dari beasiswa ini berupa pembekalan softskill dan technical competencies selama satu tahun. Tak hanya itu pihak PT. Astra juga memberikan fasilitas matrikulasi belajar di Grup Astra serta tambahan donasi bagi para mahasiswa yang ikut serta dalam pengembangan perusahaan tersebut. Jika berkompeten maka kesempatan direcruit kerja di PT Astra bisa didapatkan meski belum lulus kuliah. Menarik bukan? Beasiswa tersebut juga bisa anda dapatkan saat berkuliah di universitas swasta terbaik.

  1. Beasiswa BCA Finance

BCA adalah salah satu Bank swasta terbesar di Indonesia. BCA pun juga saat ini memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa di Indonesia yang sedang berkuliah baik di universitas Negeri maupun Swasta. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah anda harus mahasiswa S1, minimal telah atau sedang menyelesaikan semester II. Dengan bekal IPK 3,40 untuk mahasiswa universitas swasta terbaik maka anda bisa mendapatkan beasiswa ini.

Leave a reply "3 Program Beasiswa yang Bisa Didapat di Universitas Swasta"