3 Tempat dengan Pengelolaan Industri Pariwisata Terbaik di Indonesia

build_links(); ?>

Industri Pariwisata Terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa di dunia. Alamnya yang subur dengan gugusan pegunungan dan juga pantai-pantai yang indah kerap menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata terbaik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal tersebut tentunya dapat dicapai atas kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk peran pemerintah dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia dengan mendatangkan investor untuk membangun objek wisata strategis Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa, namun sayangnya masih banyak tempat-tempat wisata yang belum tersentuh oleh pembangunan baik secara fisik seperti jalan dan penginapan, hingga masih banyaknya orang-orang yang belum sadar untuk menjaga alam yang begitu potensial untuk dikembangkan. Namun dibalik itu semua, ternyata ada beberapa tempat di Indonesia yang menurut wisatawan adalah tempat wisata dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Diantaranya adalah:

1. Pulau Bali

Bali sudah terkenal hampir ke pelosok dunia karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pantai-pantai disekitar Bali banyak dijadikan objek wisata bagi mereka yang ingin menyaksikan keindahan Bali dari bawah laut. Sebab terumbu karang di Bali sudah sangat terkenal keindahannya. Selain itu, bagi Anda yang menyukai surving, Bali menyediakan spot terbaik untuk berselancar dengan ombak tipe 2 dan 1 yang pastinya akan memuaskan Anda. Untuk pembangunannya sendiri, di Bali juga sudah jauh sangat berkembang. Hotel dan penginapan berdiri kokok di pulau Dewata, serta memiliki akses yang mudah untuk mencapai kesana.

2. Pulau Weh (Sabang)

Pulau yang terletak di ujung Sumatera ini juga tidak kalah dengan Bali. Sabang sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara, karena keindahan lautnya yang sangat memikat hati. Selain itu pantai-pantai di Sabang umumnya sangat bersih dan terjaga dengan baik, apalagi tak jauh dari pinggiran pantai-pantai di Sabang, terdapat spot-spot untuk melakukan diving atau snorkling karena terumbu karang di Pulau yang pernah di terjang Tsunami ini berangsur sudah pulih kembali. Di Sabang juga sudah jauh berkembang, bagi wisatawan yang datang, tidak perlu khawatir akan tempat menginap, karena banyak hotel/bungalow dengan berbagai tipe yang bisa disewakan. Selain itu akses jalan dan komunikasi di pulau Weh juga sudah sangat baik.

3. Pulau Raja Ampat

Keindahan gugusan pulau di Raja Ampat, Papua Barat memang tak terbantahkan lagi. Meskipun untuk mencapainya tidak mudah, namun belakangan ini Raja Ampat kerap menjadi destinasi yang menantang bagi kebanyakan wisatawan asing. Pulau-pulau yang indah dengan karang-karang yang masih terjaga membuat Raja Ampat layak untuk dikunjungi. Saat ini pembangunan objek-objek wisata di Raja Ampat terus dikembangkan, begitu pula hotel dan penginapan, mulai tumbuh dibeberapa tempat demi untuk memuaskan para wisatawan yang sangat membutuhkan tempat untuk bermalam ataupun bersantai.

Leave a reply "3 Tempat dengan Pengelolaan Industri Pariwisata Terbaik di Indonesia"