3 Tempat Terbaik Untuk Menyaksikan Atraksi Wisata di Bali

No comment 1094 views
build_links(); ?>

Atraksi Wisata di Bali

Selain keindahan alam pantainya yang sudah tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia, Bali juga memiliki daya tarik lain yang tak kalah eksotis seperti Budaya masyarakatnya yang kental dengan nuansa keagamaan (Hindu). Bagi sebagian orang yang pernah ke Bali, pasti tidak ingin melewatkan untuk menikmati berbagai atraksi budaya yang kerap dipamerkan. Atraksi wisata Bali ini memang sangat menarik perhatian wisatawan karena bersifat Sakral dan sangat jarang dapat disaksikan. Bahkan di hari-hari tertentu, wisatawan dapat menyaksikan atraksi budaya yang sangat langka dan hingga kini masih tetap dilestarikan.

Bagi Anda yang ingin melihat atraksi budaya di Bali ini, ada beberapa tempat yang biasa digunakan untuk pagelaran atraksi. Tempat-tempat tersebut Anda lain berada di:

1. Pura Dalem Ubud dan Padang Tegal Kaja Ubud

Untuk Anda yang hobi menyaksikan tarian dengan nuansa yang mistik, tentunya tari Kecak Api wajib untuk Anda saksikan. Berbeda dengan tari kecak biasanya, tari kecak api hanya bisa disaksikan di malam hari, sebab sesuai dengan namanya, tarian kecak ini menggunakan api yang biasa dimainkan oleh penarinya. Untuk dapat menyaksikannya, Anda harus datang langsung ke Pura Dalem Ubud atau Padang Tegal Kaja Ubud sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

2. Puri Saren Ubud

Puri Saren Ubud merupakan salah satu tempat Sakral di wilayah Ubud Bali yang kerap mengadakan pertunjukkan seni khas Bali yang salah satunya adalah Tari Barong. Barong merupakan tarian khas Bali yang biasa disajikan sebagai bentuk pemujaan terhadap dewa. Namun sesuai dengan perkembangannya, tari Barong kini ditampilkan untuk menyambut wisatawan yang datang ke Ubud Bali dan menikmati kebudayaan Bali.

3. Monkey Forest

Ini merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai menghirup udara pegunungan di Bali. Sesuai dengan namanya, di pegunungan yang merupakan kawasan hutan lindung ini memang banyak sekali terdapat monyet-monyet yang berkeliaran. Saat Anda masuk ke kawasan ini, Anda akan disambut dengan kehadiran monyet-monyet jinak dan Anda pun dapat memberikan makanan pada mereka. Namun sebelum masukkan ke kawasan ini, pastikan Anda tidak sedang menggunakan perhiasan atau peralatan yang mencolok, sebab monyet-monyet disini sangat tertarik dengan benda-benda seperti itu. Nah, selain dapat melihat monyet-monyet, di tempat ini juga sering diadakan pertunjukkan seni berupa Wayang Kulit khas Bali. Anda bisa menyaksikan pertunjukkan wayang kulit Bali setiap hari Selasa mulai pukul 20.00 WITA.

Leave a reply "3 Tempat Terbaik Untuk Menyaksikan Atraksi Wisata di Bali"