4 Situs Internet yang Bermanfaat Bagi Ibu dan Anak

No comment 186 views
build_links(); ?>

media parenting di indonesia

Tahukah anda bahwa Indonesia akan merasakan Bonus Demografi sampai tahun 2040 nanti? Berarti anda akan menikmati situasi dimana umur produktif bakal menjadi beberapa besar masyarakat. Usia produktif yang semakin besar menandakan bakal ada lebih tidak sedikit orang tua baru di Indonesia.

Memiliki dan memperbanyak seorang Anak bukanlah kegiatan yang mudah. Apalagi mesti diiringi dengan tanggung jawab guna bekerja seperti banyak sekali ibu jaman sekarang.

Seperti yang anda tahu, keterampilan mengasuh orang tua bakal berpengaruh untuk tumbuh kembang anak. Salah asuh atau tidak cukup perhatian dapat mengakibatkan anak tumbuh menjadi pribadi yang kasar dan tidak patuh. Oleh karena itu, kini tidak sedikit sekali parenting class yang diselenggarakan khusus untuk menolong para orang tua.

Namun, tidak butuh khawatir, walaupun tidak menghadiri seminar atau parenting class, anda tetap dapat mendapatkan ilmunya. Perkembangan teknologi dan informasi memudahkan orang tua mengemban tugas maupun menggali informasi.

Ribuan tips dan kisah untuk berbagi empiris menjadi orang tua bisa ditemukan dengan gampang di media cetak dan internet. Salah satu yang tidak jarang dijadikan referensi ialah website atau blog.

Berikut ini ada sejumlah media parenting di indonesia, situs yang dapat menjadi rujukan untuk orangtua, terutama untuk mereka yang hendak mengasah bakat dan potensi sang buah hati.

  1. Pelangi Nada

Pelangi Nada adalahsitus yang mengandung lagu-lagu anak orisinal. Situs ini meluangkan puluhan lagu anak yang dapat diunduh ataupun didengarkan secara streaming.

Lagu-lagu yang ada dipecah menjadi tiga kategori, yakni lagu orisinal karya Lala (Mira Julia), lagu-lagu sahabat, dan lagu daerah. Semua lagu anak yang terdapat di Pelangi Nada bisa disebarluaskan secara cuma-cuma untuk destinasi non-komersial.

Halaman muka website ini lumayan menarik berkat banyaknya potret dibanding tulisan. Setiap post mengandung lirik lagu anak, ilustrasi, dan pemutar lagu streaming. Di samping lagu, website Pelangi Nada pun menyediakan berbagai tulisan menarik seputar lagu dan anak-anak.

  1. TemantaKita

TemantaKita adalahportal mengenai bakat anak. Situs ini menyediakan sekian banyak  informasi yang berasal dari penelitian atau studi permasalahan di lapangan, mulai dari informasi jenis-jenis bakat, teknik mengembangkannya, hingga sekian banyak  tempat yang dapat menunjang pengembanganan bakat. Ada tiga menu utama yang ditawarkan oleh TemantaKita, yakni Cerah, Wahana, dan Dersik.

Cerah mengandung tip untuk orang tua guna mengembangkan bakat dan potensi si kecil, sedangkan Wahana mengandung informasi tentang situs dan lokasi yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua guna mendorong bakat sang buah hati. Sedangkan Dersik mengandung informasi tentang ulasan tentang sekian banyak  bakat anak yang mungkin dapat menjadi karirnya di masa depan.

  1. Liburan Anak

Liburan Anak bergerak dalam bidang informasi tentang tempat wisata anak. Informasi tentang tempat liburan anak disajikan dalam sejumlah kategori, laksana Kid’s Holiday Spot, Fun Course, Kids & Parents Events, Discounts & Promotions, dan Parent’s Stories.

  1. PopMama

Situs yang satu ini, sangat cocok bagi kamu yang merupakan ibu modern saat ini. Pasalnya disana anda akan mendapatkan berbagai informasi untuk menjadi seorang mama sejati. Sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai pengetahuan penting bagi Anak.

Setiap menu mempunyai informasi yang spesifik, sehingga mempermudah orang tua untuk mengejar tempat liburan yang memikat sekaligus mendidik. Kategori Kid’s Holiday Spot berisi informasi tentang spot liburan laksana outbond dan waterpark. Sedangkan Fun Course mengandung informasi tentang tempat liburan mendidik yang dikemas dengan teknik menyenangkan, laksana seni, memasak, sampai kegiatan dengan robot.

Leave a reply "4 Situs Internet yang Bermanfaat Bagi Ibu dan Anak"