4 Tips Padu Padan Busana Muslimah Hijab Kasual

No comment 77 views
build_links(); ?>

Bagi seorang muslimah, menggunakan hijab sudah menjadi sebuah keharusan. Namun, seringkali para muslimah bermasalah dengan penampilannya yang masih terlihat monoton sangat mengenakan hijab. Padahal, dengan sedikit padu padan busana yang tepat, seorang wanita muslimah berhijab juga bisa tampil trendy, Loh! Yah, tentunya masih tetap pada batas aturan, Ya!. Apalagi dengan hadirnya tren busana muslimah terbaru yang lebih menampilkan kesan Kasual, Kamu dapat lebih santai dan nyaman saat menggunakan hijab kapun dan dimanapun.

Tips Padu Padan Busana Muslimah Hijab Kasual

 

Fakta menunjukkan, diluar sana masih banyak wanita yang beranggapan jika busana muslim hanya cocok digunakan pada acara resmi saja. Mhh.. Jika Kamu adalah salah seorang yang berfikir seperti itu, Maaf! berarti Kamu sudah salah besar.

Model busana muslim terbaru justru saat ini kian berkembang. Busana muslim yang dipadukan dengan hijab Kasual justru sangat nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Bahkan walaupun Kamu sedang berada di dalam rumah, menggunakan hijab masih bisa tetap nyaman, Loh!. Hanya saja untuk pemilihan hijab-nya memang harus disesuaikan antara hijab sehari-hari dan untuk digunakan pada acara-acara resmi.

Nah, kalau Kamu punya banyak koleksi hijab terbaru dan belum punya ide untuk memadupadankannya dengan busana muslim yang Kamu punya. Berikut beberapa tips yang bisa Kamu coba, agar busana yang Kamu gunakan nyaman dan terlihat trendy.

  1. Jangan Salah Memilih Bahan

Bicara kenyamanan saat menggunakan hijab pasti sangat erat kaitannya dengan bahan yang digunakan pada busana muslim tersebut. Cara sederhananya adalah, dengan menyesuai bahan busana dengan kondisi cuaca di tempat Kamu. Nah, jika di tempat Kamu cuacanya cenderung panas, maka pilihlah bahan busana muslim yang dapat menyerap keringat dengan baik. Sedangkan bila cuaca di tempat Kamu cenderung dingin (sejuk) maka pilihlah bahan yang agak tebal untuk melindungi kulit Kamu dari pengaruh cuaca dingin.

Sedangkan bahan untuk hijabnya, jika ingin terlihat mewah maka pilihlah bahan yang terbuat dari sutra atau satin. Namun bisa juga bahan kain Saudi (Pashmina), yang mempunyai tekstur kain halus dan sejuk di kulit, namun jangan sampai menerawangnya saat digunakan.

  1. Warna yang Cerah

Busana muslim hijab Kasual memang lebih menampilkan warna-warna cerah. Maka itu pilihlah busana yang berwarna cerah dan jangan takut untuk bermain tabrak warna. Akan tetapi, jika Kamu kurang percaya diri dengan warna-warna itu, maka yang terbaik adalah memilih warna-warna natural seperti peach atau salem.

Selain itu, sesuaikan juga warna busana dengan warna kulit Kamu. Beruntungnya, bagi Kamu yang memiliki kulit berwarna cerah, sebab warna apapun pasti sangat cocok untuk Kamu kenakan. Sedangkan bagi Kamu yang memiliki warna kulit agak gelap, bisa menggunakan warna-warna lembut seperti baby blue, pink ataupun abu-abu dan kakhi. Sementara untuk Kamu yang berkulit kuning langsat, warna-warna seperti hijau, biru, merah dan jingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk busana muslimah Kamu.

  1. Sesuaikan Model Jilbab dengan Busana

Untuk tampil Kasual dengan busana muslim dan hijab, Kamu bisa menggunakan hijab dengan model yang sederhana. Seperti dengan menggunakan hijab paris segi empat atau bisa juga dengan menggunakan pashmina. Selain itu, hindari menggunakan model hijab yang rumit, yang terpenting adalah hijab yang Kamu gunakan sudah menutupi area dada dengan baik.

Untuk suasana santai, bahan yang tepat untuk busana muslim Kamu adalah yang berbahan katun dengan model hijab yang basic. Selain itu, hindari menggunakan asesoris yang terlampau banyak, seperti penggunaan pentul dan bros.

  1. Sesuaikan dengan Kegiatan Kamu

Menyesuaikan busana muslim yang Kamu kenakan dengan kegiatan yang akan Kamu lakukan juga sangat penting. Untuk kegiatan berolahraga misalnya, pilihlah celana training dengan kaos lengan panjang yang tidak terlalu ketat yang dapat membentuk tubuh Kamu. Sedangkan untuk pilihan hijabnya, bisa menggunakan hijab paris yang dipakai dengan model basic (simple).

Akan tetapi, jika Kamu hendak ke pesta atau acara resmi lainnya, dapat menggunakan gamis dan hijab pashmina. Atau gunakan long dress yang tidak terlalu ketat saat menghadiri acara Kasual.

Demikianlah semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk tampil Kasual saat menggunakan busana muslim dan hijab.

Leave a reply "4 Tips Padu Padan Busana Muslimah Hijab Kasual"