4 Trik Menikmati Diskon Akhir Tahun 2017 Meski Budget Terbatas

Harbolnas Bukalapak

 

Semua orang tentu akrab dengan event diskon akhir tahun 2017 yang sebentar lagi akan digelar oleh berbagai tempat belanja. Mulai dari situs belanja online sampai pusat perbelanjaan yang terletak di dekat tempat tinggal sehingga bisa disambangi untuk belanja secara hemat. Diskon di akhir tahun ini umumnya memiliki nilai yang menarik, bahkan lebih menari dibanding promo yang diselenggarakan di bulan-bulan lainnya. Tentu akan rugi jika melewatkannya begitu saja, usahakan untuk menyusun persiapan.

Sesuai dengan namanya, promo ini diselenggarakan setiap akhir tahun yakni di bulan Desember dan kadang diteruskan sampai akhir Januari. Anda yang memang selama ini hobi belanja dijamin akan puas berbelanja berbagai produk favorit. Usahakan untuk belanja dengan cermat, supaya bisa mendapatkan produk bagus dengan harga yang tentunya paling menarik. Selain itu penting pula untuk menentukan tempat mana yang akan dikunjungi guna menikmati promo belanja tersebut.

Untuk bisa memaksimalkan kepuasan saat promo di depan mata maka usahakan juga menyiapkan kantong Anda. Supaya isinya memberi dukungan maksimal agar semua produk menarik yang dijumpai bisa dibeli dan dibawa pulang. Kalau sudah menemukan toko bagus dengan produk super menarik bahkan kekinian namun budget tidak memberi dukungan, dijamin Anda hanya gigit jari. Usahakan sudah menyiapkan budget ini jauh-jauh hari, paling tidak beberapa bulan sebelum Desember datang agar jumlah tabungan mencukupi.

Bagaimana Kalau Budget Sangat Terbatas?

Sayangnya tidak semua orang memiliki rezeki lebih menjelang diskon akhir tahun 2017 sehingga hanya mampu menyediakan budget minim. Namun jangan cemas, meskipun dana minim beberapa trik ini akan meningkatkan kepuasan belanja di akhir tahun tersebut:

  1. Membandingkan harga di banyak toko,

Menjelang akhir tahun tentu nyaris semua toko atau usaha niaga menghadirkan promo diskon, maka kunjungi semua toko langganan Anda. Kemudian bandingkan harga di masing-masing tempat, kemudian pilih tempat belanja dengan harga termurah sehingga budget minim pun bisa belanja banyak.

  1. Pilih yang dianggap paling dibutuhkan atau paling menarik,

Sayangnya ketika promo digelar biasanya semua produk terlihat sangat ideal untuk dimiliki, sehingga kerap kali merasa gelisah menyadari isi kantong tidak mendukung. Baiknya tidak terlalu dipikirkan sebab kepuasan belanja didapat bukan dengan memborong semua produk promo melainkan membeli semua produk yang dibutuhkan. Pastikan untuk membeli produk yang paling dibutuhkan, dan jika budget masih tersisa maka bisa dimanfaatkan untuk membeli produk lain yang dianggap menarik.

  1. Mengunjungi tempat belanja serba ada,

Untuk meningkatkan kepuasan saat promo digelar, maka kunjungi tempat belanja serba ada sehingga bisa menjumpai aneka jenis produk. Berkunjung ke toko online maupun offline serba ada ternyata bisa membantu menghemat budget belanja yang dimiliki. Sebab bisa mengambil produk dengan harga termurah supaya budget yang tersedia memungkinkan untuk membeli produk lebih banyak dan beragam. Maka meskipun anggaran Anda terbatas dijamin dengan langkah ini promo akhir tahun bisa maksimal dinikmati.

  1. Membuat daftar kebutuhan dahulu,

Menyadari jika isi kantong lumayan kering, karena memang tidak menyiapkan tabungan untuk menikmati diskon di akhir tahun. Maka jangan patah semangat sebab bisa diakali dengan menyusun daftar kebutuhan agar tahu barang mana saja yang baiknya dibeli. Dana terbatas kalau ditukar dengan barang sesuai kebutuhan dan dijamin bermanfaat saat dimiliki, tentu akan memberi rasa puas. Ada baiknya cerdas dalam menikmati diskon akhir tahun 2017 supaya budget minim pun tidak mengurangi kepuasan belanja.

Leave a reply "4 Trik Menikmati Diskon Akhir Tahun 2017 Meski Budget Terbatas"