5 Alasan Kenapa Komunikasi dalam Keluarga Susah Dibangun

No comment 1887 views
build_links(); ?>

Komunikasi dalam Keluarga Tidak semua rumah tangga akrab dengan komunikasi dalam keluarga. Ada sebagian besar rumah yang mungkin sepi dari pembicaraan seru yang berlangsung antara ayah dengan ibu, antara anak dengan orangtua, atau antara anak dengan saudaranya. Komunikasi yang tidak terjalin ini membuat hubungan keluarga menjadi dingin. Setiap diri sibuk dengan dirinya masing-masing tanpa memahami bahwa ada orang-orang di sekitarnya yang harus diajak bicara demi terjalinnya ikatan kuat antar saudara. Namun, hal ini ternyata tidak disadari oleh banyak orang sehingga mereka terbiasa dengan keadaan rumah yang sepi.

Keadaan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Setiap keluarga harus bisa menciptakan komunikasi di keluarga mereka dengan baik. Untuk itu, kenali lah hal-hal yang membuat komunikasi sulit terjadi, yaitu sebagai berikut:

  • Kesalahan orangtua yang tidak membiasakan anak untuk terbuka sejak dini,
  • Orangtua yang suka bertengkar di depan anak sehingga membuat anak merasa tertekan dan tertutup,
  • Memberikan anak gadget sejak kecil tanpa memantau aktivitasnya,
  • Kecanggihan teknologi yang membuat banyak orang sibuk dengan dirinya sendiri seperti sibuk memainkan laptop, ipad, smartphone, dan sebagainya,
  • Tidak meluangkan waktu untuk keluarga.

Itulah 5 alasan yang membuat tidak terciptanya komunikasi dalam keluarga. Mungkin keluarga Anda memiliki alasan lainnya. Namun, apa pun alasannya, Anda harus segera mencegahnya demi terjalinnya hubungan baik dalam keluarga Anda. Pahamilah bahwa waktu berkumpul bersama keluarga sangat penting untuk dilakukan sehingga Anda mesti merencanakan kegiatan yang baik untuk dilakukan.

Leave a reply "5 Alasan Kenapa Komunikasi dalam Keluarga Susah Dibangun"