5 Alasan Mengapa Nutrisi Seimbang Penting Bagi Tumbuh Kembang si Kecil

Free Sample Friso

Setiap orang pasti punya harapan untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masa depan anak-anaknya. Anak merupakan aset berharga yang dimiliki oleh orang tua, maka dari itu segala hal yang berkaitan untuk tumbuh kembang anak pasti akan diusahakan oleh orang tua termasuk dengan memberikan nutrisi seimbang yang baik untuk pertumbuhan.

Mulai dari masa kehamilan hingga ia beranjak menjadi anak yang mandiri, kebutuhan nutrisi harus dilengkapi oleh orang tua. Nutrisi tersebut dapat diperoleh dari asupan makanan yang bergizi serta tak lupa lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan memberikan Susu, yang banyak mengandung manfaat bagi si kecil, seperti susu Friso. (Dapatkan free sample Friso khusus hari ini!)

Susu sebagai sumber nutrisi seimbang memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Bila Anda telah mendapatkan free sample Friso, berarti Anda telah memberikan manfaat yang lebih dari sekedar susu pada buah hati Anda. Sebab, Friso mengandung nutrisi yang lebih tinggi dan bermanfaat untuk tumbuh kembannya. Beberapa manfaat susu yang bisa dirasakan secara langsung antara lain;

1. Menjaga kesehatan tulang

Bukan rahasia lagi jika susu banyak mengandung kalsium yang berguna untuk pembentukan tulang dan melindungi tulang agar tidak mudah kropos. Selain itu kalsium juga berperan penting untuk kesehatan gigi, sehingga gigi tidak mudah “tanggal”. Nutrisi lainnya seperti fosfor, magnesium, protein dan aneka vitamin juga sangat penting untuk menjaga tumbuh kembang si kecil sehingga lebih kuat terhadap serangan penyakit. Maka dari itu, biasakanlah si kecil untuk meminum susu setiap hari, agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi.

2. Menghindari anak dari Obesitas

Banyak yang beranggapan jika obesitas pada anak bisa disebabkan oleh susu. Namun, perlu dipahami, obesitas bisa terjadi bila si kecil meminum susu tidak sesuai dengan aturan atau karena kurang aktifnya si kecil, sehingga nutrisi pada susu tidak diserap sempurna oleh tubuhnya dan dari situlah masalah obesitas berawal. Tapi itu bukanlah sebuah hal yang mesti dikhawatirkan, selama meminum susu masih mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Maka masalah obesitas dapat teratasi dengan baik.

3. Terhindar dari Diabetes

Tak hanya pada orang dewasa saja, anak-anak juga beresiko mengalami masalah diabetes. Dan ternyata kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi pada susu dapat menghindari si kecil dari resiko diabetes. Maka dari itu jangan pernah ragu untuk memberikan susu pada anak. Jika Anda mau, Anda bisa mendapatkan free sample dari Friso.

4. Meningkatnya kecerdasan dan perkembangan otak anak

Kandungan AHA dan DHA yang terdapat pada susu, memiliki manfaat yang luar biasa. Selain untuk tubuh kecilnya, juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan perkembangan otak pada anak. Anda dapat merasakan sendiri perbedaannya, antara anak yang tidak pernah meminum susu dengan yang rutin meminum susu, maka anak yang meminum susu akan lebih menonjol dan aktif.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Tidak ada bedanya antara free sample Friso dengan yang susu lainnya. Susu tetap memiliki manfaat nutrisi yang sama dan berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Anak yang minum susu akan cenderung memperlihatkan keaktifannya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya serangan oleh penyakit. Maka dari itu, orang tua sebaiknya tidak ragu lagi untuk memberikan susu pada anak-anaknya, karena memang terbukti memiliki banyak manfaat yang luar biasa.

Leave a reply "5 Alasan Mengapa Nutrisi Seimbang Penting Bagi Tumbuh Kembang si Kecil"