5 Cara Bikin Liburan Jadi Lebih Hemat Budget Dan Menyenangkan!

build_links(); ?>
booking hotel murah

 

Liburan sebentar lagi tiba, sudah ada rencana mau ke mana? Momen untuk melepaskan penat dari padatnya rutinitas ini memang perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Akan tetapi, kadangkala saking ingin menikmati liburan yang istimewa budget yang dikeluarkan malah berlebihan. Atau masalah lainnya, budget untuk liburan justru kurang dan terancam gagal liburan.

Sebenarnya semua itu bisa diatasi agar liburan tetap menyenangkan, berjalan sesuai rencana dan tanpa khawatir menghamburkan uang. Nah, simak 5 tips berikut ini yang akan bikin liburan jadi lebih hemat budget.

  1. Cari Tahu Destinasi Wisata Liburan

Sebelum merencanakan liburan tentunya harus tahu ke mana akan pergi. Tujuannya adalah agar liburan dapat berjalan sesuai harapan serta menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Lakukan riset tentang destinasi wisata yang akan dituju, misalnya melalui internet, buku panduan wisata, brosur atau tanya ke agen travel. Ini juga akan berguna untuk mengetahui promo yang sedang berlangsung jadi bisa lebih hemat.

  1. Pesan Dari Jauh Hari

Tujuan liburan sudah dipastikan dan survei telah selesai, saatnya melakukan pemesanan. Memesan segala sesuatunya dari jauh – jauh hari sangatlah menguntungkan. Selain mengamankan tempat kamu, biasanya harga – harganya pun jauh lebih murah, seperti tiket perjalanan, tiket destinasi wisata, dan tentunya penginapan atau hotel.

Pesan hotel murah sangat dianjurkan dilakukan dari jauh hari. Melakukan booking hotel murah sangatlah menghemat budget yang nantinya budget tersebut bisa dialokasikan untuk hal lain. Tak perlu khawatir hotel murah tetapi pelayanannya buruk, karena POP! Hotels adalah pilihan yang tepat.

  1. Pergi Ketika Bukan di Musim Liburan

Memang aneh rasanya kalau pergi liburan pada saat bukan musim liburan atau high season. Namun demikian, justru pada musim biasa atau low season beragam harga akan berbeda misalnya saat akan booking hotel murah. Ini bisa banget kalau ingin meminimalkan pengeluaran sehingga semakin hemat. Lumayan kan kalau bisa dapat hotel murah tetapi fasilitasnya lengkap?

Tak hanya itu, pada low season tempat wisata pun lebih sepi dibandingkan biasanya yang tentunya lebih nyaman untuk dinikmati.

  1. Kenyamanan Yang Nomor Satu

Kalau tidak mau uang habis secara brutal, ada baiknya memprioritaskan kenyamanan daripada kemewahan. Memang sih liburan mewah pasti menyenangkan, tetapi kalau tidak sesuai budget tentunya perlu dipertimbangkan lagi. Ditambah lagi, sekarang sudah banyak hotel murah tetapi fasilitasnya lengkap. Seperti yang tadi sudah disebutkan, booking hotel murah sebaiknya dilakukan jauh sebelum hari pergi liburan.

  1. Catat Pengeluaran Selama Liburan

Ini juga jangan sampai ketinggalan untuk dilakukan. Mencatat berbagai pengeluaran selama liburan sekecil apapun sangat penting untuk mengatur dan mengetahui untuk apa saja uang digunakan. Kalau sudah tahu, pasti jadi akan berpikir dua kali sehingga lebih bijak dalam menggunakan uang misalnya untuk berbelanja atau sekadar berfoya – foya. Batasi budget dengan cara membuat list barang apa saja yang memang harus dibeli dan lain – lain.

Nah, itulah tadi 5 cara yang akan bikin liburan jadi lebih hemat budget tapi tetaplah menyenangkan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk booking hotel murah POP! Hotels untuk liburan nanti.

Leave a reply "5 Cara Bikin Liburan Jadi Lebih Hemat Budget Dan Menyenangkan!"