5 Cara Membuat Website Untuk Bisnis Kecil

No comment 96 views
build_links(); ?>

Cara Membuat Website

Memiliki bisnis sendiri tentu menjadi salah satu sumber penghasilan bagi Anda. Sebagai seorang pebisnis Anda tentu selalu memutar otak untuk meningkatkan penjualan. Selain itu Anda juga harus peka pada tren dan perubahan gaya hidup yang ada di sekeliling Anda.

Era digitalisasi adalah perubahan besar yang patut Anda antisipasi. Kini kehadiran website bagi setiap perusahaan adalah hal yang wajib untuk menjawab berbagai tantangan di era tersebut. Bisnis Anda mungkin saja belum berkembang pesat. Atau bisa jadi Anda baru saja memulainya. Tapi percayalah, hal tersebut tidak menjadi hal yang menghalangi Anda untuk menancapkan kaki di era digital. Sitebeat hadir sebagai solusi untuk para pebisnis kecil dengan budget yang terbatas. Dengan menyediakan paket harga website yang terjangkau, kini siapapun Anda bisa memiliki website sendiri.

Lalu bagaimana Anda memulainya? Ikuti 5 cara membuat website untuk bisnis kecil berikut ini.

  1. Tentukan nama domain yang tepat

Nama domain adalah identitas penting yang pertama kali pengunjung Anda lihat. Untuk itu menentukan nama domain yang tepat adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Anda dapat menggunakan nama domain yang sama dengan nama perusahaan Anda, atau bisa pula Anda menggunakan nama domain yang berbeda namun tetap sejalan dengan bidang bisnis yang Anda geluti.

Sebagai contoh, jika Anda adalah perusahaan penyedia produk furniture atau jasa pembuatan furniture bernama Amaraya Furniture, maka Anda dapat menggunakan nama domain “amarayafurniture.com”. Bisa juga Anda menggunakan nama lain yang berkaitan seperti “mebelcantik.com” atau “mebelmurah.com”

  1. Daftarkan domain Anda

Jika Anda sudah memutuskan nama domain untuk website Anda, selanjutnya daftarkan nama domain Anda di Sitebeat. Sitebeat akan mengecek apakah nama domain itu masih tersedia dan berapa biaya untuk membeli nama tersebut.

  1. Temukan hosting yang dapat diandalkan

Setelah mendaftarkan nama domain, langkah selanjutnya adalah memilih hosting yang bisa Anda andalkan untuk menyimpan data-data website Anda dengan baik. Jika Anda masih bingung memilih hosting yang tepat, Sitebeat menyediakan paket layanan untuk registrasi domain sekaligus hosting gratis yang berkualitas untuk Anda.

  1. Gunakan platform yang praktis

Platform yang praktis harus menjadi pilihan utama Anda. Terutama jika Anda ingin mendesain website sendiri. Mungkin Anda berpikir bahwa hanya ahli coding yang bisa mendesain website. Padahal dengan platform Sitebeat, Anda yang tidak memiliki pengetahuan coding sama sekali pun bisa mendesain website.

Hal ini karena Sitebeat menyediakan platform dengan teknologi berbasis intuisi. Teknologi ini memungkinkan Anda mendesain website sesuai dengan intuisi manusia. Pastinya akan sangat mudah untuk digunakan. Selain itu dengan tampilan berbahasa Indonesia memudahkan Anda memahami fitur dan menu yang tersedia di platform tersebut.

  1. Pilih template yang sesuai

Manusia adalah makhluk visual. Oleh karena itu gambar dan warna yang terdapat pada template adalah faktor penting untuk menarik perhatian dan memberikan kesan kepada pengunjung. Kesesuaian template dengan karakteristik bisnis Anda tentu harus Anda perhatikan. Misalnya Anda berbisnis di bidang desain interior maka template yang Anda pilih harus bisa menggambarkan bidang usaha Anda tersebut.

Sitebeat menyediakan ratusan variasi template yang terkategorisasi berdasarkan bidang usaha. Anda tinggal memilih template apa yang paling sesuai dengan bidang usaha Anda dan mengkostumisasinya sendiri.

  1. Persiapkan konten

Setelah domain, hosting dan templatenya sudah tersedia, maka website Anda sudah hampir selesai. Langkah berikutnya yang Anda harus lakukan adalah menyiapkan konten dan informasi yang ingin Anda sediakan di website Anda.

Beberapa konten wajib yang harus Anda sediakan antara lain adalah:

  1. logo bisnis; jika bisnis Anda telah memiliki logo pastikan logo tersebut ditampilkan pada website
  2. halaman “Tentang Kami”; berisi informasi terkait perusahaan Anda. Pengalaman hingga keunggulan bisnis Anda.
  3. halaman “Hubungi Kami”; menyediakan alamat, nomor telepon, email, media sosial dan contact lainnya yang memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda.

Itulah sejumlah cara membuat website bagi pebisnis pemula. Mungkin sedikit rumit dan memakan waktu yang cukup banyak. Jika Anda tidak ingin waktu Anda tersita untuk membuat website sendiri, Anda dapat menghubungi jasa website builder SitebeatPro. Tim SitebeatPRO yang terdiri dari para ahli yang profesional di bidang web design akan dengan senang hati membantu Anda.

Leave a reply "5 Cara Membuat Website Untuk Bisnis Kecil"