5 Poin Penting Tentang Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

build_links(); ?>

Cara Membersihkan Wajah dengan Benar Wanita merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah. Maka sebagai wanita sudah sepatutnya untuk menjaga dan merawat kecantikan yang diberikan dengan ragam perawatan kulit wajah. Membersihkan wajah sudah menjadi aktifitas rutin yang dilakukan oleh setiap wanita, namun sayangnya masih banyak wanita yang justru belum mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar. Sehingga walaupun sudah sering melakukan perawatan, jerawat dan komedo masih tetap saja muncul dan merusak keindahan wajah.

Oleh mereka yang berkantong tebal, perawatan wajah tentunya tidak menjadi masalah yang begitu berarti. Mereka dapat melakukan perawatan wajah di salon kecantikan dengan menggunakan ramuan-ramuan ataupun obat-obatan yang mahal. Padahal sebenarnya, perawatan wajah dapat dilakukan dengan mudah dan murah dan dapat dilakukan sendiri caranya, asalkan tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar.

Untuk Anda yang ingin melakukan perawatan wajah dirumah tanpa perlu menghabiskan banyak uang, berikut tips merawat wajah yang bisa Anda coba sendiri:

1. Mencuci Wajah Usai Beraktifitas

Meskipun terdengar sederhana, mencuci wajah usai beraktifitas baik di luar maupun di dalam rumah ternyata efektif untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Uniknya, hal sesederhana ini masih jarang dilakukan oleh sebagian wanita. Entah karena lupa atau sepele dengan hal-hal yang kecil, tapi ternyata mencuci wajah memberikan manfaat yang luar biasa, dan bahkan dokter kecantikan sekalipun merekomendasikan hal ini. Selain itu, mencuci wajah dengan air mengalir juga mampu melancarkan peredaran darah sehingga kulit wajah tampak lebih berseri. Maka dari itu, jangan lupa untuk mencuci wajah setiap hari.

2. Memakai Pelembab

Sinar matahari memang sangat berbahaya untuk kulit, apalagi menjelang siang hingga sore hari. Kulit yang terpapar secara langsung di sinar matahari dapat rusak hingga memerah, untuk itu Anda memerlukan pelembab kulit yang bersifat UV Protection. Namun Anda juga harus teliti dalam memilih pelembab, sebab tidak semua pelembab dapat cocok dengan kulit wajah Anda.

3. Memakai Pembersih dan Penyegar

Menggunakan pembersih dan penyegar juga dianjurkan untuk membersihkan wajah secara maksimal. Sebab air bersih mengalir saja tidak mampu mengangkat kotoran ataupun komedo, maka untuk itu Anda memerlukan sabun pembersih untuk mengangkat komedo dan se-sel kulit mati, sehingga kulit wajah Anda tampak lebih segar.

4. Gunakan Masker Kecantikan

Selain perawatan wajah diatas, masker juga diperlukan untuk peremajaan kulit. Penggunaan masker di malam hari sangat baik untuk kulit wajah Anda. Gunakan masker wajah siap pakai atau dapat meracik sendiri masker wajah dari bahan-bahan alami yang mudah di dapat seperti bengkoang, alpukat, timun, madu, telur atau bahan-bahan lainnya.

5. Rajin Konsumsi Sayur dan Buah

Bukan rahasia lagi jika sayur dan buah sangat baik untuk tubuh terutama kulit wajah Anda. Dengan mengkonsumsi sayuran yang segar dan buah-buahan, akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Mengkonsumsi buah dan sayur dalam jangka waktu yang panjang, akan mengurangi keriput di wajah dan menunda proses penuaan. Maka dari itu, jika Anda ingin mendapatkan wajah yang cantik dan alami, rajinlah untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Leave a reply "5 Poin Penting Tentang Cara Membersihkan Wajah dengan Benar"