5 Tipe Traveler di Indonesia, Kamu yang Mana Nih?

No comment 92 views
build_links(); ?>
cicilan online tanpa kartu kredit

 

Saat ini, traveling sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru yang bermunculan membuat siapa saja ingin menjelajahi tempat-tempat baru tersebut. Tak perlu jauh ke luar negeri karena Indonesia sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Seiring dengan semakin populernya traveling, ada banyak tipe traveler yang bermunculan, terutama di Indonesia. Nah, coba perhatikan tipe-tipe traveler di Indonesia berikut ini dan ngaku kamu traveler tipe yang mana nih!

1. Hits Traveler

Perlu diakui memang jika banyak destinasi wisata menjadi populer dan semakin banyak dikunjungi setelah foto-fotonya tersebar di Instagram. Nah, traveler hits ini merupakan tipe traveler yang harus selalu mengunjungi tempat wisata yang tengah hits saat ini, mengambil banyak foto dan menguploadnya ke Instagram.

Ngaku deh, pasti kamu pernah menjumpai tipe traveler ini bukan! Ditandai dengan jepret foto di sana-sini, baik menggunakan smartphone hingga kamera profesional. Pose dan properti tertentu pun kadang dibawa untuk membuat foto mereka lebih instagramable. Wow!

Sukses bikin iri dan memacu rasa ingin jalan-jalan pasti pernah kamu rasakan ketika melihat feed IG seseorang yang doyan liburan dan foto bagus-bagus bukan?

2. Seleb Traveler

Nah tipe traveler yang satu ini bisa dikatakan begitu ramai bermunculan di Instagram. Traveler tipe ini memang menyukai traveling dan selalu membagikan pengalaman travelingnya lewat postingan foto, vlog hingga tulisan di blog.

Lewat kegiatan traveling ini, banyak traveler menjadi terkenal dan menjadi selebgram yang populer di kalangan traveler. Bahkan tak jarang ada yang sukses menjadi selebritis yang sedikit banyak meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk traveling ke tempat-tempat kerena yang pernah mereka datangi.

Tak jarang pula tempat wisata yang mereka datangi menjadi populer berkat popularitas mereka di Instagram sehingga banyak followers maupun orang lain yang juga ramai mendatangi tempat wisata tersebut.

3. Foodie Traveler

Tipe traveler yang satu ini begitu banyak ditemui di Indonesia. Tak perlu ke luar kota, menikmati berbagai kuliner khas maupun unik di kota sendiri pun bisa jadi bahan wisata kuliner yang digemari banyak orang.

Biasanya tipe-tipe traveler seperti ini suka sekali mereview makanan, meski kadang ada banyak yang merupakan kegiatan promosi yang dibayar resto/kafe tertentu, namun review makanan maupun minuman di restoran tertentu begitu membantu masyarakat dalam menentukan ingin makan dimana. Bahkan banyak foodie traveler yang bisa membuat makanan/minuman tertentu jadi populer, lho!

Tak cuma di resto atau kafe mewah, banyak juga foodie traveler yang suka mencicipi makanan kaki lima, makanan tradisional hingga makanan ekstrem yang bisa buat kamu shock melihatnya.

4. Promo Traveler

Tipe traveler yang satu ini juga semakin menjamur dengan banyaknya promo-promo yang ditawarkan yang semakin memudahkan untuk traveling. Sebut saja promo tiket pesawat murah, booking hotel murah, diskon tiket kereta api maupun bus hingga berbaga reward dari kartu kredit, bank maupun website traveling yang bisa ditukar dengan potongan biaya liburan.

Banyaknya website pemesanan tiket pesawat online seperti Traveloka pun semakin membuat tipe traveler yang satu ini tumbuh pesat. Tenang, tak ada salahnya kok memanfaatkan promo menarik karena toh bisa membuat liburan semakin terjangkau apa lagi ada cicilan online tanpa kartu kredit Paylater. Benar tidak!

5. Extreme Traveler

Tipe traveler yang satu ini menyukai aktivitas wisata yang terbilang ekstrem, seperti arung jeram, paralayang, panjat tebing, caving (ekspedisi gua), jelajah hutan dan masih banyak lainnya.

Berhubung Indonesia juga memiliki banyak destinasi wisata ektrem yang bisa didatangi, tak heran jika tipe traveler ini juga banyak dijumpai di Indonesia.

Nah, dari 5 tipe traveler di atas, kamu tipe traveler yang mana nih?

Leave a reply "5 Tipe Traveler di Indonesia, Kamu yang Mana Nih?"