7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Cepat

No comment 318 views
build_links(); ?>
Menghilangkan Bau Ketiak

 

Masalah bau ketiak memang sangat mengganggu sekali. Apalagi bau ketiak sering muncul di saat yang tidak tepat. Keringat yang bercampur dengan bakteri, akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Bila tidak segera di atasi, pastinya akan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri saat berhadapan dengan teman ataupun rekan kerja lainnya. Maka dari itu, agar hal buruk ini tidak terjadi pada Anda, dibutuhkan cara untuk menghilangkan bau ketiak dengan cepat dan aman tentunya. Nah, buat Anda yang tengah menghadapi masalah ini, berikut 7 cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan makanan yang fungsinya untuk menggoreng. Namun tak hanya itu saja, minyak kelapa juga ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghilangkan bau ketiak yang datang secara tiba-tiba. Di dalam minyak kelapa, terkandung zat aktif yang bersifat antibakteri. Di mana zat ini dapat menekan pertumbuhan dan berkembangbiaknya bakteri penyebab bau ketiak.

Anda yang bermasalah dengan bau ketiak, dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan bau ketiak atau bau-bau lain yang mengganggu. Cukup oleskan saja minyak kelapa pada bagian ketiak atau sumber bau lainnya secara teratur. Maka dengan penggunaan yang rutin akan membuat ketiak Anda bebas dari bau-bau yang tak sedap.

  1. Daun Sirih

Daun sirih sudah bukan menjadi rahasia lagi sebagai bahan alami yang mampu menghilangkan bau-bauan pada tubuh. Bahkan pemanfaatannya sudah sangat luas hingga menjadi bentuk sabun dan semacamnya. Tak hanya itu saja, ternyata daun sirih juga bisa dijadikan bahan ampuh untuk mengusir bau ketiak. Kandungan zat aktif yang terdiri dari vitamin c, niacin, riboflavin dan karoten, mampu membunuh bakteri penyebab bau ketiak dengan sangat cepat. Untuk olahannya, Anda bisa mengambil beberapa lembar daun sirih, kemudian dihaluskan dengan cara di tumbuk. Setelah itu, letakkan pada wadah dan beri sedikit air/minyak zaitun. Lalu tinggal dioleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit ketiak. Dengan pemakaiannya yang teratur, maka masalah bau ketiak yang Anda alami, bisa teratasi.

  1. Temulawak

Rempah yang satu ini memang biasa digunakan pada produk-produk olahan jamu. Kandungan zat aktif berupa sapomin dan flavoinoida yang terdapat di dalamnya, dapat membantu menghilangkan bau-bauan yang tak sedap di tubuh Anda, termasuk bau ketiak. Cara membuatnya juga sangat mudah, hampir sama caranya saat Anda akan membuat jamu. Tinggal parutkan beberapa rimpang temulawak, lalu kemudian peras untuk mendapatkan airnya. Setelah itu tinggal dioleskan pada bagian ketiak, atau bagian tubuh lain yang mengalami masalah bau. Kemudian biarkan beberapa saat, lalu bilas bersih dengan air hangat.

  1. Peterseli

Daun peterseli juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Aromanya yang kuat dan menyegarkan biasa digunakan untuk mengatasi bau-bauan pada tubuh. Cara menggunakannya juga tidak sulit, daun peterseli diseduh dengan air panas, kemudian setelah dingin lalu tinggal diminum secara rutin.

  1. Teh Hijau

Bahan minuman pelangsing ini memang sudah dikenal sejak lama mampu mengurangi produksi keringat dan juga efektif untuk menghalau perkembangbiakan bakteri di tubuh. Sifatnya yang astringent ini dapat menghilangkan bermacam bau-bauan termasuk bau ketiak. Cukup dengan rutin mengkonsumsi teh hijau saja, kandungan zat aktif yang ada di dalam teh hijau, akan menjaga tubuh Anda dari aktifitas kelenjar keringat yang berlebihan. Sehingga dapat menjadi pencegah timbulnya masalah bau ketiak.

  1. Daun Mint

Tak hanya enak untuk dijadikan minuman, daun mint yang bercita rasa segar dan beraroma sedap ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda bisa menjadikannya sebagai campuran minuman, atau menambahkannya pada salad. Dengan begitu manfaatnya akan lebih terasa untuk mengurangi bau pada ketiak.

  1. Jeruk Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga ternyata mampu mengatasi masalah bau ketiak secara alami. Selain jeruk lemon, jeruk nipis maupun jeruk purut juga cukup ampuh menghilangkan bau-bau yang tak sedap pada tubuh. Nah, untuk menghilangkan bau ketiak, ambil perasan air jeruk lemon, lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan ketiak. Dengan pemakaian yang rutin, akan mengurangi jumlah bakteri dan membuat ketiak lebih harum dan segar.

Leave a reply "7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Cepat"