8 Cara Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata

No comment 197 views
build_links(); ?>

Cara Melentikkan Bulu Mata

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil sempurna mulai dari fashion hingga make up yang digunakannya. Terlebih pada area mata dimana akan terlihat tidak freshnya mata pada saat sembab dan berkantung. Selain itu juga para wanita tersebut akan mendambakan memiliki bulu mata yang lentik dan lebat untuk menunjang penampilannya supaya terlihat cantik. Ketika seorang wanita memiliki bulu mata yang panjang, lebat, hitam, dan lentik maka akan membuatnya merasa lebih cantik dan juga percaya diri. Untuk melentikkan bulu mata ini ada banyak cara yang bisa dilakukan, tetapi pastinya para wanita tersebut ingin cara melentikkan bulu mata yang permanen. Bahan alami bisa saja digunakan untuk melentikkan bulu mata dan ini akan menjadi cara yang aman, tetapi ini harus dilakukan secara rutin dan membutuhkan waktu yang lama.

Berikut 8 cara alami untuk melentikkan bulu mata diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Madu

Memanfaatkan madu untuk melentikkan bulu mata ini caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengambil madu menggunakan cotton buds lalu oleskan pada bulu mata. Kemudian pejamkan sejenak selama 30 menit.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Untuk kesehatan dan kecantikan juga kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun. Cara pemanfaatan minyak zaitun ini sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut kearea bulu mata lalu pejamkan selama 30 menit.

  1. Menggunakan Susu Murni

Kamu juga bisa memanfaatkan susu murni untuk melentikkan bulu mata secara alami. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu ambil dari kandungan susu murni. Cara penggunaan susu murni juga sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan susu murni tersebut kearea bulu mata, kemudian setelah kering bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kastor

Pastinya kamu cukup familiar dengan minyak kastor atau yang biasa disebut dengan minyak jarak murni yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang bisa kamu ambil dari penggunaan minyak tersebut adalah dapat melentikkan bulu mata. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kastor tersebut kearea bulu mata lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

  1. Memotong Ujung Bulu Mata

Dengan memotong ujung bulu mata juga ternyata dapat melentikkan bulu mata. Memotongnya jangan terlalu banyak cukup sedikit saja. Kamu bisa memotong sedikit bulu matamu dengan menggunakan bantuan penjepit bulu mata dan gunting. Pada saat memotongnya haruslah berhati hati.

  1. Menggunakan Kemiri

Menggunakan kemiri untuk melentikkan bulu mata ini bisa dilakukan dengan cara ditumbuk lalu diberi air, atau juga bisa dilakukan dengan cara membeli minyak kemiri. Minyak kemiri tersebut cukup kamu oleskan sedikit saja pada area bulu mata lalu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Lemon

Untuk kesehatan dan kecantikan juga kamu bisa memanfaatkan kulit lemon. Cara memanfaatkannya adalah dengan merendam kulit lemon didalam minyak zaitun, lalu mengoleskannya kearea bulu mata.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Gel yang ada pada lidah buaya selain bagus untuk rambut tetapi juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu gel yang ada pada lidah buaya diambil sedikit saja lalu oleskan pada area bulu mata dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Selain itu masih ada cara alami lainnya yaitu dengan menggunakan bedak bayi, dimana bedak bayi tersebut diratakan pada area bulu mata dengan menggunakan jari.

Leave a reply "8 Cara Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata"