Agar Mukena Putih Senantiasa Bersih dan Tahan Lama

No comment 1057 views
build_links(); ?>

Variasi warna dan motif mukena kian beragam saja beberapa tahun belakangan ini. Anda jadi lebih leluasa memilih mukena dengan motif terbaik untuk melengkap aktivitas ibadah. Meskipun varian warna dan motifnya beragam, mukena putih tetap menjadi pilihan bagi sebagian wanita Indonesia.

Jual Mukena Mukena putih memang istimewa. Selain melambangkan kesucian ibadah, mukena putih biasanya memiliki model minimalis dan tidak pernah ketinggalan zaman. MatahariMall juga jual mukena putih untuk melengkapi kebutuhan Anda. Sehingga Anda tak perlu repot mencari mukena di pusat perbelanjaan. Tinggal mengakses situs MatahariMall untuk memilih mukena yang Anda inginkan.
Lantas bagaimana caranya agar mukena putih kesayangan senantiasa bersih dan tahan lama?

Intensitas Pencucian Mukena Putih

Mukena putih lebih rentan kotor daripada mukena dengan warna lain. Oleh sebab itu, usahakan untuk mencuci mukena putih sesering mungkin, minimal 1 minggu sekali. Cara ini bisa membuat kotoran pada mukena putih cepat terangkat dan tidak menimbulkan noda permanen.

Cucilah Bagian yang Paling Kotor Dahulu

Bagian di sekitar wajah dan leher mukena biasanya paling cepat kotor di antara bagian lain. karena wajah yang masih basah dan terdapat noda bedak akan mengenai bagian tersebut. Kuceklah mukena secara lembut pada bagian-bagian yang kotor agar nodanya lekas hilang. Selanjutnya, baru lakukan pencucian mukena putih seperti biasa.

Tak Perlu Menggunakan Mesin Cuci

Penggunaan mesin cuci justru bisa merusak tekstur dan warna mukena. Sebab putaran mesin cuci yang kencang rentan membuat mukena lekas sobek dan memudar. Cucilah mukena putih engan menggunakan tangan. Lakukan pengucekan secara lembut untuk menjaga kualitas serat-serat kainnya.

Merendam Mukena Kotor

Mukena yang terlalu kotor bisa direndam sebentar dengan menggunakan larutan air deterjen. Gunakan deterjen secukupnya kemudian rendam mukena selama 30 menit sebelum dicuci.

Cara Menjemur Mukena

Menjemur mukena sebaiknya dilakukan di jemuran yang lebar. Tujuannya agar mukena tidak mudah kusut dan berkerut ketika kering. Mukena putih yang sudah kering tidak perlu digosok, cukup dilipat rapi sebelum disimpan.

Leave a reply "Agar Mukena Putih Senantiasa Bersih dan Tahan Lama"