Air Liur Lebah (Propolis) Adalah Zat Antibotik Ajaib Penyembuh berbagai Macam Penyakit

build_links(); ?>

Propolis Lebah memang sudah menjadi hewan yang sangat mempunyai manfaat yang besar. Hewan ini banyak digunakan di dalam dunia medis. Semua bagian dari lebah sangat bermanfaat mulai dari segatnya, sarang, madu, dan air liurnya.

Apa itu Propolis?

Berbicara mengenai air liur lembah atau yang disebut juga dengan propolis, ternyata sangat berguna dalam kesehatan tubuh manusia. Apakah anda pernah mendengar istilah dan manfaat dari propolis sendiri? Baiklah untuk lebih memperjelasnya artikel ini akan membahas mengenai propopolis.

Propolis berasal dari dua kata yaitu Pro dan Polis. Pro berarati sebelum sedangkan Polis adalah pertahanan. Nah dari pemenggalan kata tersebut bisa kita dapat simpulkan bahawa propolis atau liur lebah ini adalah sejenis zat yang berguna untuk pertahanan tubuh. Memang betul sekali propolis adalah sebuah zat yang dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan yang berguna untuk menutupi lubang-lubang sarang madu agar tetap steril terhindari dari bakteri , virus, dan jamur. Selain itu peropolis juga bermanfaat bagi lebah untuk :

  • Memperkuat sarang
  • Mengurangi dan melindungi gocangan akibat getaran pada sarang
  • Propolis bersifat lengket dan menutup lubang – lubang pada sarang sehingga dapat digunakan sebagai pertahanan
  • Mencegah masuknya parasit dan jamur di dalam sarang

Pengaruh propolis ( air liur lebah ) di dalam tubuh manusia

Sebagaimana propolis (air liur lebah ) ini sangat bermanfaat bagi lebah, propolis juga mempunyai dwi fungsi terhadap tubuh yang mana banyak membawa pengaruh yang snagat besar bagi kesehatan seperti berikut :

  • Sebagai mana propolis melindungi sarang lebah dari bakteri, virus, dan jamur, propolis juga berkhasiat untuk mencegah dan mengikat berbagai macam bakteri, virus, dan jamur yang masuk di dalam tubuh kita. Sehingga tubuh kita terbebas dari segala macam jenis serangan penyakit.
  • Sebagai mana propolis menjadi keras dan melindungi lubang – lubang sarang dari masukan berbagai macam penyakit, propolis juga berguna menjaga sisitem imunitas atau kekebalan tubuh agar tetap stabil

Leave a reply "Air Liur Lebah (Propolis) Adalah Zat Antibotik Ajaib Penyembuh berbagai Macam Penyakit"