Akhirnya Sub Domain CO.CC Tewas di Hajar Panda

25 comments 402 views

Akhirnya Sub Domain CO.CC Tewas di Hajar Panda. Mmhh..kalau dilihat dari judulnya terdengar sadis banget ya! Tapi memang begitulah yang terjadi. Mungkin
Sub domain Co.Cc yang paling banyak digunain oleh para blogger ini akan menjadi tinggal kenangan (Gabby) saja. Mungkin sebagian dari anda belum tahu atau belum menyadari tentang peristiwa yang terjadi terhadap Sub domain terpopuler ini (Co.Cc).

Sejak update Pagerank yang di mulai tanggal 28 Juni 2011 lalu, ribuan PR blog telah di tendang oleh Google hingga ke posisi 0 bahkan N/A. Dan hebatnya lagi pada hari ini, salah satu situs penyedia Sub domain Co.Cc juga ikut menjadi korban keganasan Panda Google. Situs Co.Cc mengalami deindex di search engine google, namun informasi ini juga masih belum jelas, sebagian ada yang bilang deindex dan sebagian lagi ada yang bilang terkena sandbox/ banned Google. Namun yang pasti semua blog yang menggunakan Sub domain Co.Cc telah hilang dari halaman Google.

Deindex Co.Cc

deindex co.cc, google panda update

Perkiraan Penyebab Deindex Situs Co.Cc

Saya sendiri baru menyadari deindex ini setelah melihat jumlah visitor ke blog saya menurun drastis dan penghasilan yang terhenti karena visitor yang datang dari Google sama sekali tidak ada. Namun setelah diselidiki dan membaca tread di forum ads-id, akhirnya saya mengerti kenapa Google menewaskan situs penyedia domain gratis ini yang sebelumnya facebook juga melakukan hal yang sama terhadap situs ini.

Menurut informasi yang ada di Wikipedia sebagian besar blog yang terhubung dengan situs penyedia domain Co.Cc ini mengandung unsur SPAM dan sering disusupi Malware. Ini juga telah terlihat saat Facebook melakukan pemblokiran terhadap sub domain ini (lihat artikelnya disini). Dan sejak perubahan Algoritma Google atau diberlakukannya Google Panda, Google telah menentang semua yang bersifat Spam, Auto Content, Duplicate Content, dsb. muncul di halaman mereka. Makanya tidak heran kalau situs Co.Cc juga ikut ditendang dari Google.

Sub domain Co.Cc kini Tinggal Kenangan

Namun perlu anda ketahui juga bagi anda pengguna situs Co.Cc, kali ini yang buat deindex bukanlah pada blog anda, melainkan pada induknya sendiri yaitu situs Co.Cc. Makanya blog apapun itu (baik dari lokal/luar) telah hilang dari dimensinya Google.

Karena kondisinya seperti ini, jadi mari ucapkan selamat tinggal buat blog Co.Cc, karena kemungkinan besar untuk kembali ke index Google saya rasa sangat sulit dan mustahil. Saya juga mulai hari ini telah mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa blog saya yang menggunakan sub domain Co.Cc, karena sama sekali tidak lagi menghasilkan; baik dari PPC, CPM, maupun dari Jualan Backlinks. Dan sekarang saya sedang berburu domain baru TLD untuk mengejar setoran lagi.

author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    taryono2 years ago

    wah kasihan juga yang pakai domain CO.CC .. untung saja aku dulu gak jadi pakai domain itu. Udah jadi kebiasaan orang Indonesia maunya gratisan melulu.

    Reply
1 2 3

Leave a reply "Akhirnya Sub Domain CO.CC Tewas di Hajar Panda"