Alasan Pijat Untuk Perkembangan Tumbuh Kembang Anak

4 comments 2376 views
build_links(); ?>

Manfaat Pijat Untuk Bayi Alasan utama mengapa perlu terapi baby spa adalah untuk perkembangan anak yang lebih maksimal dan melemaskan kembali otot-otot yang kaku pada bagian tubuh bayi. Ternyata pemijatan bukannya hanya untuk merenggangkan otot-otot yang kaku, tetapi juga bisa menyehatkan tubuh sang anak. Berikut beberapa manfaat pijat bagi tubuh anak.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Proses memijat ternyata mampu merangsang kinerja jantung untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Sehingga kadar oksigen bersih yang dihasilkan mampu mengaliri seluruh organ-organ vital pada tubuh kita dan tentunya menjadi nutrisi penting bagi tubuh. Itulah mengapa pijat mampu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

2. Melarutkan lemak

Mungkin pijat sehat bisa jadi cara yang tepat buat bayi untuk mengembangkan semua fungsi-fungsi tubuh. Mengapa bisa demikian? Karena gerakan memijat yang seperti meremas lembut serta menepuk mampu membantu melarutkan lemak di bawah jaringan kulit sehingga terjadi pembakaran lemak yang berlebihan.

3. Menyehatkan paru-paru dan perut

Tahukah kamu kalau gerakan memijat juga mampu merangsang saraf vagus? Saraf vagus sendiri berfungsi menghubungkan sistem pencernaan ke otak dan mengontrol aliran darah ke otak. Sehingga hal tersebut mampu mengatur paru-paru bernapas lebih lambat dan dalam. Hasilnya dapat dirasakan dengan sistem pencernaan yang bekerja secara maksimal. Dalam kondisi seperti ini, lambung lebih mudah menyerap makanan manis yang dikonsumsi.
Itulah mengapa pemijatan memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan anak. Jadi tidak ada salahnya melakukan terapi pijat bayi sehat ini secara rutin.

  1. author

    Keisha Hijab4 months ago

    pijat untuk anak memang cukup bermanfaat, yang penting jangan berlebihan
    karena bagaimanapun kondisi tubuh ana2 beda dengan dewasa

    artikel yang bagus, menambah wawasan

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.4 months ago

      terima kasih informasi tambahannya

      Reply
  2. author

    ompakar2 years ago

    menurut saya…
    akan lebih baik jika kita sebagai orang tua yang melakukan terapi pijat, mungkin lebih tepatnya kontak fisik melalui pijatan lembut seadanya dan jangan dipaksakan bila tidak tahu ilmunya, karena pijatan lembut dari orang tua akan menambah rasa keamanan dan kenyamanan pada anak

    Reply
  3. author

    Rachmatullah5 years ago

    Anakku kalo dipijat jadi anteng, padahal tadinya nangis..

    Reply

Leave a reply "Alasan Pijat Untuk Perkembangan Tumbuh Kembang Anak"