All About iPanel Online Indonesia

25 comments 901 views

Banner iPanel Online Indonesia

Artikel kali ini sengaja saya buat untuk menjawab semua hal/pertanyaan yang berkaitan dengan iPanel Online Indonesia. Sebagaimana yang mungkin anda sudah ketahui bahwa iPanel Online merupakan salah satu dari sekian banyak situs Paid to Surveys yang masih membayar membernya dan mampu bertahan hingga 8 tahun lamanya. iPanel Online memiliki klien (Advertiser) survei dari perusahaan-perusahaan besar yang sanggup membayar mahal member iPanel Online hanya untuk mengisi survei saja. Maka pantas saja jika kesuksesan iPanel Online masih akan terus berlanjut sampai waktu yang tidak dapat diprediksikan.

Namun akhir-akhir ini banyak sekali problem yang terjadi di iPanel Online, mulai dari masalah pendaftaran sampai dengan penukaran poin (pembayaran). Tapi begitulah yang terjadi saat ini, semua itu berkaitan pada upaya iPanel Online untuk memerangi kecurangan yang sering terjadi di iPanel Online yang pastinya akan sangat merugikan bagi pihak Advertiser.

Dengan semua problem tersebut, setiap hari pasti ada saja member iPanel Online yang mempertanyakan hal yang berulang-ulang kepada pihak admin iPanel Online Indonesia melalui menu "Konsultasi Online" sehingga member menjadi sangat lambat mendapatkan tanggapan dari pihak admin. Dari sinilah saya akan mencoba untuk memberikan jawaban berdasarkan apa yang saya ketahui. Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh member iPanel Online Indonesia:

All About Questions iPanel Online Indonesia

"Kenapa saya tidak bisa mendaftar, muncul pesan "Your IP use more than the limit number of times?""

Jawab: Ini artinya IP komputer anda sudah pernah terdaftar sebagai member iPanel Online. Ini biasa terjadi bila anda menggunakan modem seluler yang memiliki IP Dinamis (selalu berubah-ubah) setiap kali dikoneksikan. Jadi besar kemungkinan orang lain akan memiliki IP yang sama dengan yang anda gunakana. Sebenarnya iPanel Online mengijinkan penggunakan IP yang sama saat mendaftar, namun itu hanya terbatas untuk 5 IP saja, sehingga untuk pendaftar-pendaftar selanjutnya tidak dapat diterima (gagal).

"Kenapa saya tetap tidak bisa login? Padahal password yang saya masukkan sudah benar!"

Jawab: Ini dikarenakan akun anda telah di hapus oleh iPanel, sesuai dengan yang diberitakan melalui menu "Informasi Sistem" pada bulan Juli yang lalu bahwa semua anggota yang tidak login dalam 3 bulan dan tidak mengisi survei selama 6 bulan, akun anggota tersebut akan di hapus untuk selamanya.

"Bagaimana cara mengaktifkan account saya?"

Jawab: Untuk mengaktifkan akun iPanel Online sesaat setelah mendaftar adalah dengan login ke akun email pendaftaran anda, dan meng-klik link konfirmasi yang berasal dari iPanel Online. Dan perlu di ingat, IP saat anda mendaftar dan saat anda aktivasi haruslah sama, ini bisa saja terjadi jika anda mendisconnectkan modem anda sebelum anda melakukan aktivasi. Jika IP tidak sama, maka link aktivasi tersebut akan EXPIRED dan pendaftaran anda dipastikan akan GAGAL. Namun anda bisa mencoba mendaftar kembali setelah 48 jam.

Dan satu hal lagi yang jangan sampai anda lupakan, begitu pendaftaran anda berhasil di verifikasi, langsung kerjakan survei yang tersedia di menu "Indonesia Online Survey Center" » "Sistem Investigasi" dengan begitu anda telah menjadi member aktif iPanel Online.

"Saya masih baru gabung di iPanel Online, jadi saya mohon di beri petunjuk cara mengerjakan dan apa saja yang harus saya lakukan disini?"

Jawab: Untuk member baru mungkin anda sedikit mengalami kesulitan dalam memahami fungsi dari menu-menu yang ada di halaman iPanel Online. Jadi jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai fungsi dari menu-menu tersebut silahkan anda baca "Panduan Halaman Akun Ipanel Online" yang ada di menu "INFORMASI SISTEM".

"Saya member baru dan baru mau mulai ikut survey, tapi bagaimana cara nya? Apakah saya harus menunggu email untuk menjawab pertanyaan atau bagaimana?"

Jawab: Email pemberitahuan mengenai adanya survei baru yang tersedia untuk anda itu hanya dikirim 1 kali setiap bulannya. Jadi jangan menunggu dapat email dulu baru anda login dan mengisi survei. Bila anda tidak ingin ketinggalan survei-survei baru, yah anda harus aktif login (bisa beberapa kali dalam sehari) karena survei baru bisa muncul kapan saja.

"Saya baru daftar di iPanel Online, saat saya lihat di menu "Survei Bisnis" kenapa Suvei masih kosong ya?"

Jawab: Saat pertama kali anda bergabung di iPanel Online, pastinya "Survei Bisnis" belum tersedia untuk anda dan survei bisnis baru akan tersedia untuk anda setelah 1x24 jam, jadi silahkan di tunggu saja. Namun sambil anda menunggu undangan untuk mengerjakan survei bisnis, anda bisa mengerjakan survei yang ada di menu "Sistem Investigasi" dan ini harus anda lakukan ketika pertama kali anda bergabung untuk menjadi member aktif iPanel Online. Selain itu silahkan anda pelajari menu-menu yang ada di dashboard iPanel Online anda serta jangan lupa untuk melengkapi informasi pribadi dan pembayaran anda.

"Bagaimana cara menambah poin lebih banyak lagi?"

Jawab: Untuk menambah poin iPanel Online, anda bisa mendapatkannya di menu "Indonesia Online Survey Center, Suara Anggota dan Topik Hari Ini serta melalui Referral Aktif anda".

"Kenapa saya jarang sekali mendapat survei?"

Jawab: Banyaknya survei yang diberikan tergantung dari banyaknya klien iPanel Online (pihak Advertiser), oleh karena itu tidak setiap hari survei diberikan kepada member. Dan setiap survei juga memiliki Kuota tertentu, karena itu siapa yang paling cepat mengerjakan survei sesaat survei diluncurkan, maka dialah yang berhak mendapatkan tambahan Poin (jika menenuhi kriteria).

"Kenapa poin saya jadi berkurang dari 500-an ke 300-an?"

Jawab: Ini terjadi karena survei yang anda kerjakan asal-asalan, anda menjawab survei yang meminta pendapat anda namun anda hanya memberikan kata-kata singkat, mengandung kata-kata yang tidak sopan (menyinggu SARA) dan tidak relevan, sehingga anda kena penalty dengan pengurangan poin hingga 3 kali lipat.

Hal lain yang bisa menyebabkan anda terkena penalty adalah:

  1. Opsi skor satu garis. Memberikan skor sama untuk semua pertanyaan yang muncul pada survei.
  2. Opsi jawaban satu garis. Memilih opsi yang semua sama, dari atas ke bawah pada sebuah halaman survei.
  3. Opsi jawaban acak. Memilih opsi secara acak-acakan tanpa melihat melihat isi survei.
  4. Menggunakan software atau robot untuk menjawab survey.
  5. membuat multiple account atau lebih dari satu akun.

"Saya telah menukar point sejak 2012-08-02, tapi sampai sekarang mengapa belum dibayarkan?"

Jawab: iPanel Online tidak membayar membernya secara Instant, banyak hal yang harus dikoreksi oleh iPanel Online Pusat saat member melakukan penukaran poin. Meskipun dalam aturannya iPanel Online akan membayar dalam waktu 3 - 5 hari sejak penukaran, tapi itu bukan sebagai ketetapan mutlak. Sejak member iPanel Online mencapai puluhan ribu, mengenai berapa lamanya pembayaran menjadi tidak menentu. Ada beberapa verifikasi yang dilakukan oleh tim iPanel Online mengenai survei dan data-data anda sampai akhirnya anda menerima pembayaran. Ini bertujuan untuk mengurangi tindak kecurangan.

Selain itu iPanel Online lebih mendahulukan member yang bergabung di tahun 2012 dari pada tahun-tahun sebelumnya, makanya di status penukaran poin ada member yang baru beberapa hari menukar poin sudah masuk ke tahap "On Process" baru setelah itu penukaran poin oleh member lama akan di proses. So, bersabarlah menunggu pembayaran dari iPanel Online.

"Paypal Payment itu bagaimana cara menulisnya?"

Jawab: PayPal adalah satu-satunya alat pembayaran yang digunakan di iPanel Online. Anda hanya perlu memasukkan email PayPal (email saat anda mendaftar di PayPal.com) di menu "Profil Saya" » "Informasi Akun" lalu masukkan email PayPal anda di bagian "PayPal payment".

"Bagaimana cara mengganti akun PayPal di Ipanel Online?"

Jawab: Untuk mengganti email PayPal, silahkan langsung saja kirim pesan ke member@ipanelonline.com melalui email yang anda gunakan saat mendaftar di iPanel Online Indonesia. Oya, sekedar mengingatkan bahwa untuk penggantian email PayPal mungkin akan membutuhkan waktu yang lama atau bahkan tidak mendapat tanggapan. Jadi berhatilah-hatilah dalam mengisi email pembayaran anda dan jaga baik-baik akun PayPal anda dari serangan hacker serta jangan lupa untuk VERIFIKASI akun PayPal anda agar mengurangi resiko terkena limit PayPal.

"Apakah bisa pembayaran iPanel Online saya melalui rekening bank lokal atau Liberty Reserve (LR)?"

Jawab: iPanel Online saat ini hanya menerima satu opsi pembayaran saja, yaitu menggunakan PayPal. Oleh karena markas iPanel Online berada di Hongkong - China dan iPanel Online Pusat lah yang menangani semua proses pembayaran, jadi tidak mungkin mendukung pembayaran melalui rekening bank lokal.

Sedangkan untuk pilihan pembayaran melalui payment processor lain seperti Liberty Reserve (LR) tentunya tidak bisa digunakan, ini lebih berkaitan kepada kelangsungan hidup iPanel Online dan juga untuk menekan segala tindak kecurangan yang terjadi. Karena sebagaimana yang diketahui, bahwa Liberty Reserve adalah payment processor yang bebas dari verifikasi. Setiap orang bisa membuat puluhan, ratusan atau bahkan ribuan akun LR tanpa perlu memberikan informasi yang sebenarnya (FAKE DATA). Coba bayangkan bila LR dimasukkan sebagai alat pembayaran di iPanel Online, pastinya pihak Advertiser (sebagai penyedia survei) dan iPanel Online akan mengalami kerugian yang sangat besar. Maka dari itu LR tidak bisa dimasukkan ke dalam opsi pembayaran iPanel Online.

"Mengapa setiap kali saya mengikuti survey bisnis dan menyebutkan usia 23 tahun, jenis kelamin perempuan, selalu dikatakan bahwa saya tidak memenuhi persyaratan? Padahal di situ tidak disebutkan apa saja kualifikasinya!"

Jawab: Setiap survei memang tidak disebutkan syarat kualifikasinya. Survei bisnis yang ditampilkan memiliki kriteria-kriteria tertentu yang bertujuan agar pihak Advertiser mendapatkan informasi yang benar-benar akurat sesuai dengan yang mereka butuhkan. Jika anda tidak memenuhi salah satu kriteria yang mereka inginkan maka dengan sangat menyesal anda tidak dapat melanjutkan mengerjakan survei tersebut.

"Mengapa setiap saya login ke akun iPanel Online, yang tampil adalah profil/ID orang lain?"

Jawab: Permasalahan ini memang sering terjadi. Ini bisa terjadi karena beberapa kemungkinan, salah satunya yaitu adalah saat anda sedang login, ada member iPanel Online lain yang memiliki IP yang sama dengan anda sedang login juga, sehingga terjadi kesalahan pembacaan pada sistem iPanel Online. Namun penyebab lainnya bisa terjadi karena masih tersimpannya "Cookies" iPanel Online pada browser anda, sehingga muncul ID orang lain di akun iPanel Online anda. Untuk solusinya, silahkan bersihkan "Cookies" browser anda dengan menekan tombol "CTRL+SHIFT+DEL" lalu tandai "COOKIE" dan set di "EVERYTHING". Setelah itu silahkan coba untuk login kembali.

"Apa itu Checking, On Process dan Paid pada status penukaran poin?"

Jawab: Status "Checking" pada saat penukaran poin merupakan proses awal yang dilakukan oleh iPanel Online sebelum membayar anda. Pada masa ini, semua aktifitas anda termasuk sumber poin yang anda dapatkan, survei-survei yang telah anda kerjakan akan di kroscek kembali. Jika anda lolos di tahap ini, maka anda akan masuk ke tahap/status "On Process" yang artinya anda hanya perlu menunggu pembayaran dari iPanel Online masuk ke akun PayPal anda saja. Namun untuk lamanya pembayaran tidak dapat dipastikan, ini disebabkan karena iPanel Online menggunakan metode pembayaran MASS PAYMENT jadi harus menunggu hingga member lain juga mendapatkan status "On Process" seperti anda baru bisa di proses. Nah, setelah anda menerima pembayaran dari iPanel Online ke PayPal, barulah status penukaran poin anda akan berubah menjadi "Paid".

"Kenapa penukaran poin saya di reject?"

Jawab: Reject merupakan opsi baru yang ditambahkan oleh iPanel Online sejak maintenance pada bulan Juli 2012 yang lalu. Reject adalah penalty yang diberikan oleh iPanel Online karena member terbukti melakukan kecurangan dan setiap poin yang di Reject tidak akan dikembalikan (hangus).

Hal-hal yang dapat menyebabkan penukaran poin anda di Reject adalah:

  • Poin hasil survei bisnis lebih kecil di banding poin yang di dapat dari Refferal.
  • Lebih dari 60% Refferal anda tidak tidak aktif selama 1 bulan.

Sebagai saran dari saya, jangan fokus mencari poin dari referral. Karena jika referral anda tidak aktif mengisi survei, maka sudah pasti anda yang akan mendapatkan penalty-nya, sebab iPanel Online menganggap bahwa referral anda adalah FAKE dan poin yang anda dapatkan tidak sah.

"Kenapa saya di Blacklist oleh iPanel Online?"

Jawab: Ini dikarenakan iPanel Online menemukan adanya kecurangan yang anda lakukan dalam mengumpulkan poin. Bisa jadi anda kedapatan membuat FAKE REFERRAL dengan tujuan untuk mendapatkan poin sehingga dengan otomatis sistem iPanel Online akan mem-blacklist anda.

"Saya sudah menyelesaikan survei tapi kenapa poin saya tidak bertambah?"

Jawab: Itu maksudnya adalah anda terkena "Screen Out", yaitu member unqualified dari kriteria pada survey tersebut. Hal ini lebih tepatnya dikarekan anda mengerjakan survei dengan waktu yang sangat singkat, padalah sebelum anda mengisi survei anda sendiri bisa memperhatikan terlebih dahulu "Waktu menjawab Tersingkat" pada setiap survei yang berlaku. Nah, jika anda terkena Screen Out, maka anda hanya mendapat 1 poin dari survey tersebut meskipun anda telah menyelesaikannya dengan sempurna. Untuk itu teliti lah survei tersebut sebelum anda menjawab.

"Saya mencoba menukar poin saya (200 poin) namun muncul popup dengan pesan "Jangan khawatir, semua poin survei bisnis anda sementara kurang dari 100 poin atau poin rekomendasi efektif anda tidak bisa ditukarkan karena kurang dari 100 poin, silahkan tukar beberapa hari lagi."

Jawab: Hal ini berkaitan dengan effective poin yang mulai diberlakukan oleh iPanel Online untuk mengurangi tindak kecurangan. Dimana saat pertama kali anda melakukan penukaran poin anda diharuskan memiki 1000 efective poin yang didapatkan dari mengerjakan survei bisnis (bukan dari referral). Jika tidak, maka yang muncul adalah pesan tersebut.

"Mengapa saya tidak dapat melakukan penukaran poin? Setiap kali saya klik tombol penukaran sekarang yang muncul adalah "Exchange Account Repeat, Please Contact the Administrator!""

Jawab: Jika muncul pesan ini saat anda melakukan penukaran poin, ini dikarenakan sistem iPanel Online mendeteksi, anda menggunakan 1 akun PayPal untuk beberapa akun iPanel Online. Jelas sekali ini melanggar kebijakan dari iPanel Online yang hanya memperbolehkan anda untuk menggunakan 1 akun PayPal untuk 1 akun iPanel Online saja. Nah, jika anda ingin mengatasi permasalahan ini anda harus memilih 1 akun PayPal dan 1 akun iPanel Online mana yang ingin anda gunakan (yang aktif), dengan mengajukan permohonan ke pihak iPanel Online melalui alamat email member@ipanelonline.com.

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan oleh member iPanel Online yang dapat anda lihat sendiri di menu "Konsultasi Online" dan sebisanya akan saya update bila ada pertanyaan-pertanyaan baru yang belum sempat saya tuliskan di sini. Semoga jawaban dari saya ini bisa memberikan tambahan informasi kepada anda (member iPanel Online) sehingga anda tidak perlu lagi mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berulang.

Group iPanel Online Indonesia

author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    amrul2 months ago

    saya gak dikasih no. dinamis saat penukaran poin knpa?

    Reply
  2. author

    Sugeng7 months ago

    Mohon Bantuanya..
    saya sudah daftar Ipanel
    Saya dapat beberapa survey terus waktu saya masuk ke survey tersebut kenapa yg muncu “NO.8 Maaf, Link Tidak Valid” Hari berikutnya dapat survey lagi dan yg muncul seperti itu terus. Mohon bantuanya semua biar poin saya bisa naik…

    Reply
  3. author

    andrea2 years ago

    ane punya akun iPanel udah lama regis tapi gak di jalanin surveynya sebab ane pikir survey di Indonesia belum seramai di luar, tapi ane coba aktifin lagi gan.

    Thanks ya

    Reply
  4. author

    Niyati Rizkia2 years ago

    MAZZZZZZZZZZZZZZZ, pergi ke menu profil saya itu ada di sebelah mana sih? Mohon bantuannya!!!

    Reply
  5. author

    ARYA2 years ago

    mas,maksud dari nomor kartu identitas apa?soalnya saya dari tadi masukin no ktp nggak bisa-bisa

    Reply
1 2

Leave a reply "All About iPanel Online Indonesia"