Anak Muda Pakai Blus Batik Kelihatan Tua? Mitos!

1 comment 886 views
build_links(); ?>
blus batik di Qlapa.com

 

Blus batik merupakan salah satu model pakaian yang saat ini sedang banyak jadi bahan pembicaraan. Entah itu karena model-model terbarunya. Ataupun mitos ketika mengenakannya.

Model baju blus sebenarnya memang sudah terkenal di kalangan wanita, bahkan sebelum dikombinasikan dengan batik. Desain simpel dari blus membuatnya cocok dikombinasikan dengan bawahan apa saja. Sehingga banyak wanita menjadikannya sebagai pakaian ke kantor, acara-acara resmi, atau untuk sekedar hangout bersama teman. Terutama jenis chiffon. Rasa adem walaupun digunakan ketika cuaca sedang panas-panasnya membuat blus batik banyak digemari.

Alasan mengapa blus banyak digunakan

Mungkin, kalau ditanya mengapa kebanyakan wanita gemar mengenakan blus, mereka akan kompak menjawab: “Karena nyaman ketika dipakai”. Kurang lebih, bila ingin di deskripsikan secara lebih rinci, maka akan memunculkan alasan-alasan seperti berikut:

  • Mampu menghadirkan kesan kalem. Beberapa wanita lebih senang bila dilihat sebagai sosok yang kalem. Kalau ditanya kenapa, tentu karena wanita memang sudah seharusnya memiliki tingkah dan perilaku lemah lembut.
  • Anggun saat dipakai. Ketika kesan kalem sudah melekat, tentu penampilanmu akan nampak lebih feminin dan anggun. Desain kain yang seaka-akan jatuh adalah alasan di balik keanggunan tersebut. Memancarkan aura kewanitaanmu menjadi berlipat ganda.
  • Mudah dipadukan dengan busana lain. Sudah nyaman digunakan, kesannya kalem, bisa bikin penampilan nampak lebih anggun pula. Hampir semua busana bawahan wanita cocok bila dipadukan bersama blus. Tinggal disesuaikan saja dengan acara yang ingin didatangi.

Daftar model blus batik yang banyak dikenakan selebgram

Bila melihat dari alasan-alasan mengapa blus banyak digunakan, rasanya kok ya aneh bila ada mitos akan nampak kelihatan tua. Buktinya, banyak kok selebgram kekinian menggunakan model-model blus batik berikut:

  • Kita mulai dengan model yang bisa dikatakan model dengan tingkat sensualitas tinggi. Surplice memiliki desain garis leher berbentuk hurun “V” yang rendah hingga mendekati dada. Alhasil kesan mempesona pun akan melekat pada setiap pemakainya.
  • Peasant identik dengan aksen kerutan di bagian pakaian. Biasanya, kerutaan tersebut terletak pada bagian lengan, pinggang, dan leher. Model ini lah yang banyak digemari para hijabers seperti Ria Ricis, karena cenderung tertutup dan longgar.
  • Ciri khas empire ialah adanya garis hias lurus dibawah dada. Kemudian memiliki potongan menyerupai model baby doll. Empire juga cocok untuk dipadukan bersama hijab. Malah kesan yang diberikan akan membuat pemakainya nampak lebih muda dan modis.

Masih banyak sekali sebenarnya ragam model dari blus. Karena selama desainer dan pengrajin pakaian masih hidup, model baru pun akan terus bermunculan. Satu dari sekian banyak pengrajin tersebut ialah Dheviene Batik.

Dheviene Batik, tempat kreasi blus batik handmade modern

Dheviene Batik adalah brand lokal pakaian asal kota Semarang. Sang pemilik, Andhika Aji atau akrab disapa Dhika mengaku usahanya hingga saat ini memang masih fokus untuk mengelola kain Batik. Selain untuk lebih mengangkat budaya serta kearifan lokal, Dhika juga percaya bahwa hasil kreasinya dapat membuat pemakainya tak akan pernah bosan.

Keyakinan Dhika dengan desainnya bukan tanpa alasan. Dulu, sebelum memulai bisnisnya, Dhika sempat berjualan barang-barang vintage. Bahkan sempat mengambil barang di tanah abang untuk dijual kembali. Namun, karena kualitas barang yang dia ambil ternyata semakin menurun, akhirnya Dhika memutuskan untuk membuat barang dagangnya sendiri. Berbekal nekat serta keinginan kuat berbisnis, Dhika mulai mencoba-coba mebuat desain kombinasi batik sendiri. Bahkan dia rela membayar biaya lebih untuk masuk ke sekolah busana. Hingga akhirnya setelah setahun berjalan, bisnis Dhika mulai di lirik reseller dan bertahan hingga sekarang.

Ciri khas desain dari Dheviene Batik ialah kesan chick dan etnik pada setiap produknya. Jauh dari kesan kuno namun tetap kental dengan aura klasik khas kain batik. Saat ini Dheviene Batik sudah mempekerjakan pengrajin profesional mulai dari desainer hingga penjahitnya. Jadi mau pesan secara eksklusif pun akan tetap dilayani dengan sepenuh hati.

Tempat mencari dan memesan blus batik kekinian

Jaman sudah serba canggih dan instan lho. Nyaris susah menemukan keribetan di tengah kemudahan-kemudahan oleh teknologi saat ini. Kamu bisa memesan blus secara eksklusif, kepada pengrajin ahli, sembari duduk menikmati pancake greentea di cafe favoritmu kok. Minta password wifi ke mbak yang jaga cafe, trus temukan blus batik di Qlapa.com.

Di sana, kamu akan dibuai dengan penampakan barang-barang handmade karya pengrajin terbaik Indonesia. Mulai dari aksesoris unik, hadiah menarik, perabotan, hiasan-hiasan, serta beragam pakaian. Tak terkecuali pula blus batik.

Semua barang tersebut sudah lolos kurasi dengan standart kualitas tinggi. Jadi tidak perlu khawatir lagi nanti tidak cocok ketika di tangan. Barang-barang tersebut juga diambil langsung dari para pengrajin. Jadi seandainya kamu ingin menambahkan aksesoris tambahan, mengubah modelnya, bahkan memesannya secara khusus, tentu hal-hal tersebut bisa dilakukan.

  1. author

    lianny hendrawati9 months ago

    yang di foto ini, model blus batik nya bagus, warnanya juga kalem.

    Reply

Leave a reply "Anak Muda Pakai Blus Batik Kelihatan Tua? Mitos!"