Apakah Backlink masih dibutuhkan?

No comment 169 views
build_links(); ?>

jasa backlink dari Akses Digital

Untuk para blogger, mencari backlink adalah salah satu kegiatan yang sempat menjadi trend beberapa waktu lalu. Mereka menggunakan banyak cara, baik itu secara black hat, ataupun white hat.

Bukan tanpa alasan. Sebab, backlink sendiri memiliki peran dalam strategi SEO untuk melakukan rank up pada sebuah website / blog.

Tentunya, hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan saja. Sebab, jika saat ini kalian masih mencari backlink dengan cara spamming atau hanya memanfaatkan fitur commenting backlink auto approve, bisa jadi hal ini akan berdampak buruk pada website kalian.

Adapun untuk mencari backlink sendiri, kalian harus memperhatikan beberapa faktor seperti

  • Relevan dengan Website kita : Iya, ini sangat penting. Backlink yang berasal dari website yang tidak relevan, hanya akan dianggap spam oleh google, dan dianggap sebagai backlink yang tidak natural, atau backlink manipulasi.
  • Memiliki Authority yang baik : Ketika kita ingin mendapatkan backlink dari sebuah website, pastikan dulu website tersebut memiliki parameter authority (PA, DA, DR) yang cukup tinggi, dan minim spam score. Ini berguna untuk menjaga website kita terkena imbas dari website tersebut.
  • Masih Aktif : Yap, pastikan ketika mengunjungi website yang mungkin mengizinkan kita untuk mendapatkan backlink lewat cara commenting atau yang lain, pastikan dulu website tersebut masih aktif, dan memiliki data index yang baik.

Tak sampai situ saja, tak jarang juga para blogger menggunakan cara lain untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Baik melalui commenting pada Forum yang memiliki reputasi yang baik, menggunakan PBN, atau bahkan menggunakan Jasa Backlink dari Akses Digital.

Tentunya terlepas dari penggunaan jasa backlink ataupun yang lain, faktor artikel yang baik dari segi tulisan, keaslian, keunikan, dan memberikan penjelasan yang mendalam dan deskriptif, masih lebih di pertimbangkan oleh Search Engine.

Jika sebuah website memiliki backlink yang berkualitas, namun buruk pada kualitas konten, ini belum tentu menjadi salah satu acuan jika sebuah website akan masuk kedalam halaman pertama di pencarian google.

Leave a reply "Apakah Backlink masih dibutuhkan?"