Apakah Perlu Preventive Maintenance?

No comment 1460 views
build_links(); ?>

Preventive Maintenance Dewasa ini sering dijumpai kasus kerusakan alat – alat perusahaan atau pun alat – alat pribadi seperti alat produksi, mesin cuci, kulkas dan lain – lain yang notabene memerlukan energi listrik untuk menjalankan alat tersebut. Lalu apa yang akan anda lakukan ketika alat – alat tersebut tidak dapat berfungsi lagi atau singkatnya telah rusak. Apakah anda akan membawanya jasa perbaikan alat atau memperbaikinya sendiri? Dengan kasus seperti itu terkadang dirasa perlu adanya preventive maintenance secara berkala karena banyak sisi positif yang diberikannya kepada kita sebagai pemilik barang tersebut. Maka dari itu artikel ini akan membahas masalah perlu tidaknya hal tersebut agar pembaca paham mengenai hal tersebut.

Maintenance atau pemeliharaan adalah kegiatan yang dimana seseorang akan melakukan pengecekan beserta perawatan dengan waktu yang telah terjadwalkan pada alat – alat yang dimilikinya dan tentunya tidak saat alat rusak saja, dalam artian kapan pun dalam kondisi apapun. Adanya pemeliharaan ini mengundang banyak manfaat yang diberikannya diantaranya adalah dapat memperlama usia alat karena sering diperiksa dan dirawat, mencegah terjadinya suatu kerusakan baik kecil atau pun sampai besar pada alat tersebut, dan yang terakhir untuk menjaga keselamatan bagi pemakai dan lingkungannya terkait alat tersebut. Jika alat selalu diperiksa dan dirawat maka kemungkinan kecil alat akan rusak. Manfaat lain jika melakukan perawatan terhadap alat – alat listrik ini ialah anda bisa menghemat biaya perbaikannya.

Perlu diperhatikan secara seksama bahwa preventive maintenance perlu dilakukan dengan alasan yang telah tercantum pada paragraf 2 dan banyak memunculkan sisi positif bagi pemakai dan pemilik alatnya. Disamping itu sisi finansial pun ikut terbantu sebab kerusakan alat sangat kecil terjadi. Demikian saja penjelasan singkat dari artikel yang mempunyai pokok bahasan pada perlu tidaknya pemeliharaan alat – alat dan disimpulkan oleh penulis perlu bahkan sangat penting. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membaca atau yang membutuhkan informasi terkait topik tersebut agar bisa menjaga kondisi alatnya dalam keadaan stabil.

Leave a reply "Apakah Perlu Preventive Maintenance?"