ASUS ExpertBook B9400, Laptop Handal untuk Pekerja Profesional

Pernah tidak kehilangan ‘data’ yang begitu penting? Tanpa data itu, kamu harus memulainya dari awal lagi!

Setidaknya hal seperti ini pernah Aku alami sebelumnya. Bukan hanya sekali, bahkan ini telah terjadi hingga beberapa kali. Hilangnya ‘data’ dikarenakan harddisk laptop yang padam akibat benturan keras serta file yang tidak dapat di buka karena terinfeksi virus, adalah hal yang paling menyebalkan. Bagaimana tidak, di saat yang sama, progress pekerjaan harus segera disampaikan pada klien. Alhasil, proyek yang harusnya segera berjalan, ditunda hingga berbulan-bulan lamanya.

ASUS ExpertBook B9400Images: predictableprofits.com

Sama halnya dengan kebanyakan orang yang beranggapan jika ‘data’ adalah salah satu aset yang paling berharga. Begitu pula dengan Aku, bagiku ‘data’ adalah bagian dari aktifitasku sehari-hari. Baik data fisik maupun data digital, keduanya sangat penting dan sudah semestinya ku jaga. Dan sejak kejadian itu, aku tidak mau lagi asal-asalan dalam menyimpan data, terutama pada data digital. Perangkat laptop yang ku gunakan dalam pengolahan dan penyimpanan data pun harus ku sesuaikan memiliki standar keamanan terbaik. Ini ku lakukan agar data digital yang mendukung aktifitasku dapat aman meski disimpan untuk waktu yang lama.

Jatuh Hati dengan ASUS ExpertBook B9400

Seperti yang sudah ku sampaikan sebelumnya, bahwa laptop adalah satu kebutuhan ‘wajib’ untuk mendukung segala aktifitasku. Bagiku, memilih laptop membutuhkan pertimbangan yang cukup serius. Laptop terbaik adalah laptop yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan pada penggunanya. Dan ASUS ExpertBook B9400 adalah yang paling sesuai menurut pengamatan ku. Simak paparannya berikut ini;

1. Laptop yang Ringkas dan Ringan Untuk Bisnis

ASUS ExpertBook B9400Images: asus.com

Kebiasaan bekerja dimana saja dan kapan saja menjadi alasan kuat untuk ku memilih ASUS ExpertBook B9400. Laptop yang didukung dengan prosesor Intel Core™ i7 vPro® generasi ke-11, grafis Iris Xe dan intel WiFi 6 yang super cepat membuat aktifitas ku di depan laptop menjadi lebih bergairah. Selain itu itu laptop ini sangat ringkas dan ringan untuk dibawa-bawa. Beratnya saja hanya 0.88 kg (1.94 lbs), dan memiliki ukuran dimensi 12.60″ x 7.99″ x 0.35″. Begitu pula pada bagian layarnya, Layar ASUS ExpertBook B9400 menggunakan teknologi NanoEdge dengan ukuran yang hanya sebesar 14 inci saja (tanpa bingkai). Dengan spesifikasi yang seperti ini, wajar saja jika laptop ini sangat praktis untuk di bawa kemana-mana. Bahkan untuk di jinjing sekalipun, tidak akan membuat tangan menjadi pegal karenanya.

Akan tetapi, meskipun profil laptop ini sangat tipis. Seri laptop ASUS terbaru ini sudah dilengkapi dengan port I/O dari Thunderbolt™ 4 (USB 4 ) yang paling mutakhir. Dimana konektifitas USB 4 level ini memberikan kecepatan transfer data hingga 40 Gbps dan output layar 4K ganda. Sedangkan untuk port lainnya tetap tersedia seperti USB 3.2 Gen 2, RJ45 via micro HDMI dan HDMI.

ASUS ExpertBook B9400Images: asus.com

Tidak hanya soal konektifitas saja, ASUS ExpertBook B9400 juga unggul dalam hal pengisian daya (baterai), loh!. Jika laptop lain membutuh waktu berjam-jam untuk mengisi daya, ASUS ExpertBook B9400 hanya butuh waktu 39 menit untuk mengisi ulang baterai dengan kapasitas 60%. Karena kemampuannya yang diatas rata-rata ini dapat membuat pekerjaan ku menjadi lebih cepat.

2. Perlindungan dari Kejadian tak Terduga

ASUS ExpertBook B9400Images: asus.com

Military-grade toughness and build quality adalah fitur selanjutnya yang membuatku semakin jatuh hati sama laptop ASUS yang satu ini. Meskipun laptop ini sangat tips dan ringan, namun soal ketahanan, laptop ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, body ASUS ExpertBook B9400 ini dirancang sangat kokoh, menggunakan bahan paduan antara magnesium dan lithium serta penguatan struktural untuk menjaga sasis agar tidak mudah rusak. Laptop seperti inilah yang sangat Aku impikan, mengingat beberapa waktu yang lalu terjadi benturan keras yang menyebabkan harddisk rusak dan salah satu bagian body laptop penyok serta retak. Nah, dengan hadirnya ASUS ExpertBook B9400 dapat sedikit mengurangi ke khawatiran akan kejadian tak terduga. Oia, satu hal lagi yang harus Aku sampaikan, laptop ini sudah lulus tes militer AS MIL-STD 810H, loh! Sehingga dapat dipastikan, jika laptop ini sangat mampu menahan tekanan, benturan dan guncangan akibat kesalahan pemakaian ataupun insiden lainnya.

3. Keamanan Kelas Enterprise

Bagian lain yang paling Aku suka dari ASUS ExpertBook B9400 adalah masalah keamanannya yang sekelas dengan laptop enterprise lainnya. Get to work faster with AdaptiveLock, memang bukan sembarang slogan. Ini terbukti saat ASUS menyematkan sensor cerdas yang dapat mendeteksi keberadaan seseorang dan menggunakan kamera infra red yang terintegrasi dengan pengenal wajah secara otomatis. Sehingga laptop langsung bekerja seketika saat Aku duduk dihadapannya.

ASUS ExpertBook B9400Images: asus.com

Selain itu fitur fingerprint sensor juga menambah keamanan saat Aku berhenti sejenak dari aktifitas di depan laptop. Dengan sensor yang dapat mengenali sidik jari ini, file-file yang bersifat sangat rahasia dapat aman dari gangguan orang-orang yang berniat iseng. Begitu pula dengan fitur Kensington Lock (Anti maling). Ini juga berguna sekali untuk mencegah aksi pencurian laptop. Dikarenakan Aku memang lebih sering bekerja di luar rumah/ruangan, dan tak jarang melakukan presentasi di tempat-tempat umum yang minim keamanan.

Namun dari sekian banyaknya fitur keamanan yang disematkan di ASUS ExpertBook B9400. Keamanan ‘data’ adalah fokus utama Aku dalam memilih laptop bisnis terbaik. Dan ASUS sudah menjawab semua kebutuhan Aku. Perangkat keras dan firmware-nya sudah terintegrasi dengan sistem perlindungan perangkat lunak dan identitas oleh PC Windows Secured-core, yang menjamin keamanan data dan aset terbaik saat ini.

Leave a reply "ASUS ExpertBook B9400, Laptop Handal untuk Pekerja Profesional"