Atasi Kulit Berminyak Untuk Cegah Jerawat

No comment 1805 views
build_links(); ?>

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Apalagi jika anda memiliki kulit berminyak dan memiliki aktivitas di luar ruangan dan sering terkena angin dan debu. Bertemunya debu dengan kulit berminyak akan menimbulkan jerawat. Debu akan sangat mudah menempel pada permukaan kulit yang berminyak, bakteri akan masuk ke dalam pori-pori dan menjadi pemicu timbulnya iritasi dan jerawat. Maka salah satu cara untuk menghindari timbulnya jerawat adalah dengan mengontrol kadar minyak pada wajah anda.

Penyebab Timbulnya Jerawat Salah satu cara mengontrol kadar minyak pada wajah anda adalah dengan menggunakan rangkaian produk perawatan wajah yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Produk yang dibuat untuk kulit berminyak sudah diformulasikan untuk menjaga kadar minyak di wajah agar tak diproduksi secara berlebih. Menggunakan produk make-up yang bebas minyak juga akan membantu mengurangi kadar minyak pada wajah anda. Gunakan make-up yang memiliki label oil-free, atau make-up yang memiliki bahan dasar mineral.

Terakhir, selalu sediakan tisu dan kertas serap minyak dalam tas anda. Tisu dapat membantu anda menghapus keringat serta minyak pada wajah. Namun, kertas serap minyak akan lebih baik lagi dalam menyerap minyak pada wajah serta menghindarkan anda dari jerawat. Dengan begitu wajah anda tidak akan kelebihan minyak dan menampung debu yang bersliweran terbawa angin. Demikianlah ulasan mengenai penyebab timbulnya jerawat, semoga membantu.

Leave a reply "Atasi Kulit Berminyak Untuk Cegah Jerawat"