Awas, 3 Hal ini Bisa Membuat Resolusi Tahun Baru Gagal

No comment 219 views
build_links(); ?>
resolusi tahun 2020

 

Apakah Anda sudah menyusun sederet resolusi tahun 2020 yang ingin dicapai? Tidak semua orang memiliki kebiasaan menyusun resolusi untuk menyambut tahun baru. Alasannya karena takut gagal dan kecewa. Kegagalan dalam mencapai resolusi memang sering dialami oleh setiap orang. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari tidak konsisten, malas, bosan, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda ingin sukses mencapai resolusi tahun baru yang telah dibuat, sebaiknya hindari 3 hal dibawah ini.

  1. Tidak memasang target

Resolusi tanpa target waktu tidak akan dicapai dengan cepat atau bahkan gagal. Sebab itulah saat menyusun resolusi, tentukan kapan Anda akan memulainya serta batas akhirnya. Misalnya saja resolusi ingin menurunkan berat badan. Susun langkah yang akan Anda tempuh. Mulai dari lari setiap pagi, mengurangi makanan berlemak, istirahat teratur, dan lain sebagainya. Tak perlu muluk-muluk memasang target, coba saja lakukan selama 3 bulan pertama.

  1. Tidak spesifik

Anda memiliki resolusi untuk lebih hemat tahun ini. Menurut https://www.smartfren.com/id/shop/entertainment/social, resolusi tersebut memang tidak salah. Hanya saja kurang spesifik. Anda sebaiknya menulis dengan lengkap. Contohnya keinginan untuk lebih hemat disertai dengan berbagai strategi seperti membawa bekal dari rumah, belanja barang yang diperlukan saja, menabung setiap bulan, dan sebagainya. Resolusi yang disertai dengan susunan strategi akan membuat Anda lebih mudah melakukannya. Konsistensi juga dibutuhkan agar resolusi tersebut dapat tercapai.

  1. Tidak dapat diukur

Ukuran sangat penting supaya Anda bisa mengetahui apakah resolusi sudah tercapai atau belum. Contohnya Anda ingin memiliki tabungan yang besar untuk membeli kendaraan. Anda harus menentukan juga jumlahnya. Misalnya tabungan 12 juta harus sudah terkumpul di akhir tahun 2020. Dengan begitu setiap bulannya paling tidak Anda harus menyisihkan uang sebesar 1 juta.

Ketiga hal diatas harus Anda hindari jika tidak ingin resolusi tahun 2020 gagal. Susun resolusi dengan sebaik mungkin dan jangan lupa lengkapi dengan langkah-langkah untuk mencapainya. Apabila Anda tetap konsisten mengikuti rencana yang telah dibuat. Tidak mustahil resolusi 2020 dapat segera terwujud tepat waktu.

Leave a reply "Awas, 3 Hal ini Bisa Membuat Resolusi Tahun Baru Gagal"