Backpacking nyaman di Jakarta

No comment 2301 views
build_links(); ?>

Travelling selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Berkunjung dan menikmati keindahan dan suasana di objek-objek wisata terkenal sangat ampuh untuk mengusir kepenatan. Ada berbagai macam cara untuk melakukan travelling, seperti misalnya dengan menggunakan jasa agen perjalanan wisata atau dengan keluarga. Namun, jenis travelling yang paling digemari saat ini adalah backpacking.

Backpacking nyaman di Jakarta Kegiatan backpacking umumnya lebih sering dilakukan oleh anak-anak muda. Dengan persiapan dan perbekalan seadanya yang dikemas dalam ransel atau back pack, kita bisa berwisata ke berbagai tempat yang kita tuju. Tujuan wisata tidak hanya harus ke tempat-tempat yang sunyi dan jauh dari keramaian. Di kota besar seperti Jakarta, ada berbagai macam objek wisata yang bisa kita kunjungi. Yang sedikit berbeda adalah, biaya hidup di Jakarta cenderung lebih mahal, temasuk biaya sewa hotel.

Menyewa hotel murah untuk backpacking

Berbeda dengan perjalanan wisata yang ditawarkan jasa travelling, kegiatan wisata backpacking lebih menawarkan kebebasan dan menuntut kesederhanaan. Tanpa menggunakan bis atau sarana transportasi lain yang telah dipersiapkan agen wisata, kita cukup menggunakan transportasi umum. Begitu pula dengan tempat menginap setelah seharian jalan-jalan, kita harus mencari hotel sendiri.

Agar biaya yang dikeluarkan tak terlalu besar, jangan mengharapkan untuk menginap di hotel berbintang dengan fasilitas mewah dan memuaskan. Dalam backpacking, kita harus mengesampingkan kemewahan saat memilih hotel. Tanpa adanya kolam renang, kita cukup mandi di kamar mandi yang tersedia. Jangan pula mengharapkan makanan lezat ala restoran berbintang, karena kita cukup memakan makanan biasa.

Untuk Sewa Hotel Murah di Jakarta, hal terpenting untuk diutamakan adalah kesempatan beristirahat. Asal bisa menemukan tempat untuk melepas lelah setelah sehari penuh mengunjungi objek-objek wisata di Jakarta, hotel biasa dengan fasilitas standar sudah cukup untuk backpacker. Jadikan istirahat menjadi tujuan utama menginap, bukan makanan atau spa mewah dan memuaskan. Yang terpenting adalah kita bisa mengumpulkan kembali tenaga untuk melanjutkan wisata esok hari.

Fasilitas yang ditawarkan hotel biasa dan murah sangat terbatas dan apa adanya. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa segala macam perlengkapan pribadi. Perlengkapan utama yang perlu dibawa adalah keperluan mandi, karena tidak akan ada handuk tersedia di kamar mandi hotel biasa. Jika belum begitu mengerti Jakarta, ada baiknya membawa netbook dan modem pribadi untuk mencari informasi. Hotel murah tidak menyediakan layanan Wi-Fi gratis seperti hotel berbintang.

Pertimbangan saat memilih hotel murah

Backpacking memang memerlukan kesederhanaan dalam hal transportasi, konsumsi dan akomodasi. Meski demikian, bukan berarti kita harus memilih hotel murah yang terlalu seadanya. Budget merupakan hal terpenting untuk dipertimbangkan, namun kita juga harus tetap mempertimbangkan faktor-faktor lain yang berkaitan dengan kelancaran travelling kita.

Agar kita tak kesulitan transpotasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, lokasi hotel perlu dipertimbangkan. Pastikan bahwa hotel murah yang dipilih tidak terlalu jauh dari pusat kota atau jalan utama. Hindari juga hotel dengan lokasi yang rawan akan hal-hal tak menyenangkan, seperti misalnya banjir dan kejahatan.

Berkaitan dengan lokasi, sarana transportasi yang tersedia di sekitar hotel juga perlu dijadikan pertimbangan. Keberadaan transportasi umum akan sangat membantu mobilitas kita. Meski backpacking identik dengan spontanitas saat melakukan perjalanan wisata, hal-halpenting seperti pengetahuan tentang Jakarta dan tempat menginap perlu dicari tahu terlebih dahulu. Untuk membantu pertimbangan pemilihan hotel murah, kita bisa terlebih dahulu mencari segala informasi terkait melalui internet atau menanyakan ke teman-teman yang sudah mengenal Jakarta. Happy backpacking!

Leave a reply "Backpacking nyaman di Jakarta"