Bagaimana Pengaruh ICSI pada Bayi yang Dilahirkan?

No comment 75 views
build_links(); ?>

Seringkali, penyebab pasti infertilitas tidak dapat diidentifikasi. Bahkan jika penyebab pastinya tidak jelas, dokter Anda mungkin dapat merekomendasikan perawatan atau prosedur yang akan menghasilkan konsepsi. Dalam kasus infertilitas, pasangan wanita juga dianjurkan untuk diperiksa. Ini dapat membantu untuk menentukan apakah dia akan memerlukan pengobatan infertilitas pria secara khusus atau apakah melanjutkan dengan teknik reproduksi dengan injeksi sperma sudah tepat.

pengobatan infertilitas pria

 

Perawatan untuk infertilitas pria meliputi:

  • Misalnya, varikokel sering dapat dikoreksi melalui pembedahan atau vas deferens yang tersumbat diperbaiki. Vasektomi sebelumnya dapat dibalik. Dalam kasus di mana tidak ada sperma yang hadir dalam ejakulasi, sperma seringkali dapat diambil langsung dari testis atau epididimis menggunakan teknik pengambilan sperma.
  • Mengobati infeksi. Perawatan antibiotik dapat menyembuhkan infeksi pada saluran reproduksi, tetapi tidak selalu mengembalikan kesuburan.
  • Perawatan untuk masalah hubungan seksual. Pengobatan atau konseling dapat membantu meningkatkan kesuburan dalam kondisi seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini.
  • Perawatan dan pengobatan hormon. Dokter Anda mungkin merekomendasikan penggantian hormon atau obat-obatan dalam kasus-kasus di mana infertilitas disebabkan oleh tingkat hormon tertentu atau masalah dengan cara tubuh menggunakan hormon.
  • Teknologi prosedur injeksi sperma. Perawatan ini menggunakan sperma melalui ejakulasi normal, ekstraksi bedah atau dari individu donor, tergantung pada kasus dan keinginan spesifik Anda. Sperma kemudian dimasukkan ke dalam saluran genital wanita, atau digunakan untuk melakukan fertilisasi in vitro (IVF) atau injeksi sperma intracytoplasmic (ICSI).

Apakah ICSI dapat memengaruhi perkembangan bayi?

Jika seorang wanita hamil secara alami, ada kemungkinan 1,5% hingga 3% bahwa bayi tersebut akan mengalami cacat lahir. Kemungkinan cacat lahir terkait dengan ICSI mirip dengan IVF, tetapi sedikit lebih tinggi dari pada kehamilan secara alami. Risiko cacat lahir yang sedikit lebih tinggi sebenarnya disebabkan oleh infertilitas dan bukan perawatan yang digunakan untuk mengatasi infertilitas.

Kondisi tertentu telah dikaitkan dengan penggunaan ICSI, seperti kelainan kromosom seks. Mereka diperkirakan terjadi pada kurang dari 1% anak yang dikandung menggunakan teknik ini. Beberapa masalah yang menyebabkan infertilitas mungkin bersifat genetik. Sebagai contoh, anak laki-laki yang dikandung dengan penggunaan ICSI mungkin memiliki masalah infertilitas yang sama dengan ayah mereka.

Leave a reply "Bagaimana Pengaruh ICSI pada Bayi yang Dilahirkan?"