Bantuan yang Dibutuhkan Anak-anak Korban Bencana Alam

No comment 196 views
build_links(); ?>

Pada saat terjadi bencana alam, setiap korban bencana alam tentu membutuhkan bantuan. Salah satu yang perlu mendapatkan bantuan dengan cepat adalah anak-anak. Anak-anak membutuhkan bantuan dengan cepat karena anak-anak cenderung rentan dan membutuhkan bantuan segera agar bisa segera pulih dari kejadian bencana alam yang dialaminya. Tapi, apa sajakah bantuan yang dibutuhkan oleh anak-anak para korban bencana alam? Berikut ini beberapa diantaranya.

Pakaian

Salah satu pakaian yang dibutuhkan oleh para anak-anak korban bencana alam adalah pakaian. Pakaian jadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan karena pada saat terjadinya bencana alam biasanya pakaian para korban terbawa oleh kejadian tersebut. Untuk membantu para anak-anak korban bencana alam, maka memberikan pakaian yang masih layak pakai jadi suatu hal yang penting. Dengan demikian, para anak-anak bisa memiliki pakaian yang dapat digunakan serta dapat melindunginya dari udara dingin.

Pemulihan Mental

Saat terjadi bencana alam, tidak hanya tempat tinggal dan harta benda saja yang lenyap. Ada dampak lain yang ditimbulkan oleh bencana alam yakni rasa trauma yang dialami oleh anak-anak. Anak-anak menjadi salah satu yang paling merasakan dampak secara mental dari bencana alam karena mereka cenderung masih belum sekuat orang dewasa. Untuk memulihkan mental anak-anak dari bencana alam yang telah dialaminya, maka proses pengembalian mental perlu untuk dilakukan dan para relawan biasanya melakukan hal tersebut kepada para anak-anak korban bencana alam.

2 hal diatas merupakan bantuan yang dapat Anda berikan untuk membantu anak-anak para korban bencana alam. Tapi, jika Anda tidak dapat melakukan kedua hal tersebut, maka Anda dapat membantu dengan cara yang lebih mudah yakni dengan melakukan donasi. Donasi jadi cara yang paling mudah untuk dilakukan karena Anda dapat melakukannya dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Untuk melakukan donasi secara online, Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui UNICEF Indonesia. Karena, website donasi yang satu ini merupakan lembaga yang terpercaya mengingat UNICEF berada di bawah naungan PBB. Untuk melakukan donasi online pun cukup mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Masuk ke situs resmi UNICEF Indonesia https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Lalu, pilih “Donasi Sekarang!”
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan apakah donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin Anda donasikan. Jangan lupa masukkan pula nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  5. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  6. Selamat, Anda telah berhasil memberikan donasi secara online untuk membantu anak-anak yang menjadi korban bencana alam.

Leave a reply "Bantuan yang Dibutuhkan Anak-anak Korban Bencana Alam"