Beberapa Cara Mudah Melacak Keberadaan HP Yang Hilang

No comment 91 views
build_links(); ?>

Cara Melacak Hp Hilang

Bisakah HP yang telah hilang dapat dilacak? Baik itu Anroid, iPhone, Windows Phone, dan Blacberry. Sebenarny kamu masih bisa melacak HP yang hilang karena dicuri, baik yang menggunakan aplikasi di Google Play Store ataupun di Apple Store. Atau bahkan adanya aplikasi untuk melacak bawaan dari gadget smartphone seperti pada Xiaomi dan iPhone. Mereka para pencuri tidak pernah melihat siapa dan bagaimana kondisi yang menjadi target pencuriannya. Dan bahkan mereka tidak melihat dari merk gadget HP yang akan dicurinya tetapi lebih kepada niat dan kesempatan dari pelakunya. Lalu apakah posisi HP yang hilang dapat ditemukan? Dan apakah untuk menemukan HP yang hilang dicuri itu mudah?

HP yang hilang baik yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS sudah memiliki kemampuan yang lebih baik untuk dapat mengantisipasi pada saat terjadinya tindak kejahatan ataupun hilangnya HP. Masalah sistem keamanan ini juga menjadi sesuatu yang memang harus selalu diperhatikan dan kemampuannya lebih ditingkatkan. Untungnya para produsen HP yang ternama seperti iPhone, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo yang memang sangat mengerti dengan keresahan yang dialami oleh para penggunannya. Orang yang hidup di zaman ini tidak bisa hidup tanpa HP, karena bisa dibilang sebagian besar aktivitas yang dilakukan kebanyakan orang di zaman ini akan melalui HP. Mereka memiliki tim khusus yang diberi tugas untuk mengembangkan sebuah sistem keamanan untuk mengantisipasi jika HP tersebut hilang.

Pada saat HP hilang pastinya kamu akan merasa sangat khawatir karena didalamnya ada file data, foto, video, email, nomor kontak HP, catatan, dan juga dokumen lainnya yang berada didalam ponsel, dan kemungkinannya sangat penting terkait dengan pekerjaan ataupun sebuah rahasia. Sebenarnya mereka tidak perlu khawatir karena adanya beberapa cara mudah untuk melacak keberadaan HP yang hilang diantaranya yaitu :

  1. Cobalah kamu ingat kembali apakah HP milikmu sudah menggunakan kunci pola, Passcode, Sidik Jari, atau pemindah wajah.
  2. Ingat ingat juga apakah aplikasi penting atau semua aplikasi yang ada didalam HP milikmu sudah ditanamkan kunci jika akan membukanya. Misalnya saja WhatsApp, BBM, Line, Facebook, Instagram, Twitter, Shoppe, Lazada, Galery, SMS, kontak telp, File Manager, Grab, Gojek, dan aplikasi yang lainnya.

Jika memang semua aplikasi sudah ditanamkan kunci, maka kamu akan sedikit merasa lega karena setidaknya telah amannya data data penting. Karena jika tidak dikunci maka ditakutkan pencurinya akan mengambil data data penting dari aplikasi yang tidak dikunci sehingga kemungkinannya akan mereka salah gunakan.

  1. Kamu juga harus mencoba mengingat apakah paket data, GPS, dan sinkronisasi posisinya aktif atau tidak. Jika posisinya aktif maka kamu dapat dengan mudahnya melakukan penyelamatan data, penghapusan data, dan juga melacak HP milikmu.
  2. Kamu juga bisa posting ke media sosial tentang kehilangan HP ini, kan siapa tahu si pencurinya ada diantara grup dan sedang melakukan jual beli HP ataupun meminta cara untuk dapat membuka HP yang terkunci.

Jika keempat cara melacak HP yang hilang diatas sudah kamu pahami, cobalah kamu pikirkan dengan baik tentang cara mana yang paling tepat digunakan untuk bisa mendapatkan kembali HP kesayanganmu. Ada baiknya kamu menggunakan cara yang ketiga dan dibarengi cara keempat dengan dukungan dari teman, saudara, atay bahkan polisi sekalipun supaya dapat berjalan dengan lebih baiknya proses pelacakan.

Leave a reply "Beberapa Cara Mudah Melacak Keberadaan HP Yang Hilang"