Beberapa Istilah Umum Berkaitan dengan Pinjaman Hipotek, Dibuat untuk Pemula

build_links(); ?>

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa pinjaman hipotek akan cukup mudah dan akan membutuhkan sedikit atau tidak ada persiapan. Namun, itu adalah cara berpikir yang mungkin bisa membuat Anda mendapatkan banyak masalah, salah satu hal yang dapat membuat Anda kesulitan mengumpulkan uang di masa depan.

Pinjaman Hipotek
Sangat penting bagi Anda untuk memahami apa sebenarnya pinjaman hipotek dan bagaimana cara kerjanya, karena bisa jadi Anda terikat perjanjian dimana Andaa tidak bisa memenuhinya. Jika Anda tidak membekali diri dengan dasar-dasarnya, Anda bisa terperangkap pada beberapa trik dimana Anda tidak bisa melepaskan diri karena adanya beberapa celah hukum.

Jangan cemas dan khawatir dalam memahami konsep ini. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa hal yang langsung terhubung ke pinjaman hipotek, dan apa sebenarnya yang mereka maksud.

Apa Sebenarnya Arti dari Pinjaman Hipotek?

Untuk menjelaskannya dengan sejelas-jelasnya, hipotek adalah jenis pinjaman di mana rumah baru Anda digunakan sebagai jaminan. Kemudian, pemberi pinjaman atau bank memungkinkan Anda untuk meminjam sejumlah besar uang, biasanya lebih dari setengah dari total harga rumah, menurut How Stuff Works. Anda perlu melakukan yang terbaik untuk melunasi seluruh pinjaman dalam kurun waktu tertentu, akan tetapi pinjaman ini penuh intrik: selain jumlah awal yang Anda pinjam, Anda juga harus membayar bunga. Jika Anda tidak dapat melunasi seluruh pinjaman, ini berarti bahwa siapa pun yang meminjamkan uang tersebut diizinkan untuk mengambil kepemilikan rumah Anda dan berperan sebagai pembayaran. Proses ini yang sering disebut penyitaan, dan merupakan sesuatu yang harus Anda hindari.

Apa yang Harus Anda Waspadai dalam Pinjaman Hipotek?

Ada banyak faktor yang harus Anda waspadai saat membaca kontrak untuk pinjaman hipotek. Intinya pastikan setiap bagian masuk akal dan setiap istilah didefinisikan dengan jelas. Apakah pembayaran dijelaskan dengan cara yang mudah dimengerti? Apakah tanggal disebutkan secara spesifik dan realistis?

Setiap kali Anda diminta untuk menandatangani kontrak, salah satu hal pertama yang harus Anda periksa adalah jika kontrak tersebut mengandung semua kondisi yang penting bagi Anda sebagai pemilik rumah masa depan. Kondisi yang ingin Anda tambahkan ke dalam kontrak ini sering disebut “kontinjensi.” Dalam rangka melanjutkan transaksi bisnis, semua kondisi ini harus dipenuhi terlebih dahulu.

Apa yang Dimaksud dengan Pemberi Pinjaman?

Salah satu orang yang akan banyak Anda ajak bicara selama proses ini adalah pemberi pinjaman hipotek. Orang ini akan bertanggung jawab menyediakan uang yang akan Anda gunakan untuk membeli rumah. Mereka juga orang-orang yang harus menyetujui aplikasi pinjaman Anda. Mereka akan mendasarkan keputusan mereka pada beberapa faktor dalam gaya hidup Anda, seperti berapa banyak uang yang telah Anda tabung, berapa banyak utang yang Anda miliki sampai selama bertahun-tahun, serta apakah Anda memiliki pendapatan yang stabil atau tidak. Mereka juga akan mempertimbangkan menganalisis hal-hal seperti rasio utang terhadap pendapatan (debt to income ratio/ DTI) dan rasio pinjaman terhadap nilai (loan to value ratio/ LTV), yang bisa menjadi faktor yang paling signifikan yang bisa membuat aplikasi Anda mendapatkan persetujuan, menurut Linda Fiorella pada Forbes.

Apa yang Harus Anda Waspadai Saat Berbicara dengan Pemberi Pinjaman Hipotek?

Amati jika pemberi pinjaman Anda terlalu agresif dan menekan Anda untuk menandatangani dokumen tanpa menjawab setiap pertanyaan Anda dengan benar. Lebih penting lagi, Anda tidak harus menandatangani setiap kontrak yang membuat Anda merasa tidak nyaman hanya karena pemberi pinjaman tidak berhenti berusaha untuk memaksa Anda melakukan hal itu.

Lagipula ini adalah kebiasan buruk bagi keselamatan keuangan Anda jika Anda terus menandatangani surat-surat penting hanya karena Anda ingin menghindari konfrontasi dengan orang-orang tertentu. Jika pemberi pinjaman hipotek Anda terus menghubungi Anda terlepas dari fakta bahwa Anda telah menyatakan ketidaktertarikan Anda, yang harus Anda lakukan adalah berhenti membalas e-mail atau teks, tidak mengangkat teleponnya, atau meninggalkan lokasi. Jika pemberi pinjaman terus mengganggu Anda melalui modus komunikasi, Anda dapat memblokir mereka dengan cara apapun untuk keselamatan Anda sendiri. Kemudian, cari pemberi pinjaman lain yang akan memperlakukan Anda dengan lebih hormat, dan mempertimbangkan bekas tembakan yang membuat Anda sangat beruntuk telah berhasil menghindarinya.

Sekarang setelah Anda mempelajari terminologi dasar yang digunakan ketika mengajukan pinjaman hipotek, Anda harus lebih dari siap untuk mulai mencari pemberi pinjaman yang handal serta rumah yang sesuai anggaran Anda. Jika Anda mencari untuk membeli beberapa properti di Sentul City menggunakan situs seperti RumahDijual, maka pastikan untuk mengingat informasi penting ini sebelum Anda memulai transaksi bisnis baru yang melibatkan pembelian rumah baru. Jika ada istilah yang membuat Anda kebingungan di masa depan, jangan lupa untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda dahulu dan mencari tahu apa yang akan Anda dapatkan sebelum menandatangi kontrak apapun.

Sedikit ketekunan akan melancarkan segalanya ketika saatnya melakukan pembelian besar seperti rumah. Pada akhirnya, Anda akan merasa senang telah meluangkan waktu untuk waspada pada setiap aspek pinjaman Anda.

Leave a reply "Beberapa Istilah Umum Berkaitan dengan Pinjaman Hipotek, Dibuat untuk Pemula"