Beberapa Kesalahan Saat Memakai Conditioner Rambut

No comment 182 views
build_links(); ?>

Conditioner Rambut

Rambut ibarat sebuah mahkota bagi wanita. Rambut yang indah dan sehat merupakan idaman bagi setiap wanita, karena dipercaya mampu menunjang penampilan menjadi lebih menarik di mata kaum pria. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sesuai dengan keinginan, termasuk dengan melakukan rangkaian perawatan seperti menggunakan conditioner rambut.

Menggunakan conditioner (pelembab) rambut memang dipercaya mampu untuk membuat rambut lebih lembut, mudah diatur dan tampak berkilau. Biasanya, pemberian pelembab dilakukan sehabis keramas. Namun tahukah Anda, penggunaan pelembab rambut juga ada aturannya, loh! Pelembab rambut tidak boleh digunakan secara asal-asalan, karena dapat berakibat buruk pada rambut Anda. Bukannya rambut menjadi indah, justru malah menjadi awut-awutan bahkan rusak. Nah, jika Anda tidak ingin hal seperti itu terjadi pada mahkota Anda, berikut adalah beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari ketika menggunakan pelembab rambut.

  1. Mengaplikasikan conditioner pada akar rambut 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang mengaplikasikan conditioner hingga ke akar rambut? Jika, ya! maka mulai dari sekarang, berhentilah melakukan hal tersebut. Penggunaan conditioner memang bertujuan untuk melembabkan rambut. Namun perlu Anda ketahui bahwa di bagian kulit kepala terdapat zat (lapisan) yang disebut sebum. Sebum ini berguna untuk memberikan kelembapan alami pada rambut. Jadi Anda tidak perlu mengaplikasikan pelembab hingga ke akar rambut, sebab, bagian tersebut pada dasarnya sudah lembap. Yang perlu Anda aplikasikan adalah bagian ujung-ujung rambut. Bagian-bagian rambut ini yang sangat rawan dengan berbagai masalah rambut. Jadi, fokuskan saja untuk memberikan pelembab pada bagian ujung-ujung rambut.

  1. Terlalu banyak mengaplikasikan conditioner pada rambut 

Pemberian pelembab tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Baiknya diaplikasikan sesuai dengan takaran atau petunjuk penggunaan. Memberikan pelembab, memang dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Namun jika pengaplikasiannya dilakukan secara berlebihan (terlalu banyak), maka yang terjadi adalah rambut menjadi ‘berat’ dan lepek.

  1. Terlalu Lama Mendiamkan Conditioner pada Rambut 

Menggunakan pelembab sebagai toping rambut juga tidak boleh didiamkan berlama-lama. Anda hanya butuh beberapa menit saja untuk mengaplikasikan pelembab. Hal ini bertujuan agar zat-zat yang terkandung pada pelembab dapat melapisi rambut dengan lebih baik. Dan jika dibiarkan berlama-lama justru akan menimbulkan residu yang dapat merusak struktur rambut.

  1. Tidak Menyisir Saat Memakai Conditioner Rambut 

Penggunaan conditioner memang dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, saat mengaplikasinnya Anda tidak cukup menggunakan jemari saja. Anda membutuhkan bantuan sisir untuk dapat melapisi krim pelembab dengan lebih baik lagi, hingga ke batang dan ujung-ujung rambut. Dan baiknya Anda menggunakan sisir yang bergigi lebar agar rambut tidak kusut saat di sisir.

  1. Conditioner yang Tidak Sesuai dengan Jenis Rambut 

Setiap orang pasti memiliki jenis rambut yang berbeda. Perbedaan ini tentu saja akan berdampak pada pemilihan pelembab rambut. Pastikan saat Anda akan membeli pelembab rambut, Anda sudah memilih yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Sebab, jika tidak, bukan rambut yang indah yang Anda dapatkan, justru malah dapat merusak rambut Anda.

Leave a reply "Beberapa Kesalahan Saat Memakai Conditioner Rambut"