Beberapa Manfaat Melakukan Push Up Secara Rutin Bagi Semua Anggota Tubuh

build_links(); ?>

Manfaat Push Up

Push Up merupakan salah satu gerakan latihan yang sangat umum dilakukan. Gerakan push up ini bisa dilakukan oleh semua orang baik pria ataupun wanita. Gerakan push ini juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal tersebut menjadikan push up dapat dimasukkan kedalam program latihan setiap hari. Gerakan push up ini bisa dilakukan pada saat kamu baru bangun tidur ataupun pada saat sore hari. Push Up bisa dikatakan sebagai salah satu jenis olahraga yang paling murah dan memiliki banyak manfaat bagi semua anggota tubuh jika dilakukan secara rutin.

Berikut beberapa manfaat melakukan push up secara rutin bagi semua anggota tubuh diantarnya yaitu:

  1. Dapat Membentuk Otot Tubuh

Pada saat melakukan push up, maka akan adanya beberapa otot pada tubuh seperti bagian bahu depan, dada, dan lengan yang bekerja dengan sangat kuat. Dengan melakukan gerakan push up secara rutin maka akan bekerjanya otot untuk 3 sistem tubuh tersebut supaya terlatih. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot dengan caranya yang sangat menarik akan menarik kekuatan tubuh.

  1. Dapat Memperkuat Otot Perut

Salah satu inti dari dilakukannya gerakan push up yang paling benar adalah tidak adanya lengkungan pada bagian tulang belakang. Biasanya lengkungan ini akan terlihat pada saat tubuh melakukan gerakan naik atau turun. Benarnya gerakan push up bisa dilihat pada saat semua bagian tulang belakang rata, kaku, dan terlihat stabil. Kesalahan yang sering dilakukan pada saat melakukan gerakan push up adalah ikut tertariknya tulang belakang ke bagian bawah pada saat terangkatnya badan keatas, maka kemungkinannya dapat menyebabkan terjadinya cedera tulang belakang.

  1. Dapat Membantu Kekuatan Tulang

Tulang merupakan salah satu kekuatan inti dari tubuh yang sangat penting. Dengan adanya tulang ini maka akan menjadi kekuatan tubuh pada saat berdiri, duduk, dan juga melakukan berbagai macam gerakan. Masalah kesehatan tulang ini merupakan masalah umum yang biasanya akan dialami oleh laki laki dan perempuan yang telah lanjut usia. Terjadinya masalah tulang dihari tua tersebut adalah saat masih mudanya tulang rawan pada tubuh tidak terbiasa untuk melakukan gerakan. Oleh karena itu jika tidak ingin dihari tua mengalami masalah kekuatan tulang, maka sedari muda sebaiknya melakukan push up untuk memperkuat pada beberapa bagian tubuh seperti kaki, pergelangan tangan, lengan, dan juga bahu.

  1. Dapat Memperkuat Otot Dada

Dada merupakan anggota tubuh yang memiliki peranan sangat besar pada saat melakukan push up. Gerakan push up ini akan memaksa otot dada atau pektrolis untuk menarik dan menekan badan tanpa harus bertumpu kepada bagian tubuh yang lainnya. Jika kamu melakukan gerakan push up secara teratur maka akan terpeliharanya otot dada dan dapat membentuk masa otot yang sangat sehat.

  1. Dapat Meningkatkan Massa Otot Bisep Dan Trisep

Untuk membentuk massa otot bisep dan trisep dapat dilakukan dengan metode latihan angkat beban, ini merupakan manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan fitness. Tetapi jika kamu tidak memiliki banyak waktu, maka bisa melakukan push secara rutin dan teratur. Dengan melakukan push up ini maka akan dapat meningkatkan kerja otot bisep dan trisep.

Selain itu masih ada manfaat push up lainnya yaitu dapat menstabilkan otot bahu.

Leave a reply "Beberapa Manfaat Melakukan Push Up Secara Rutin Bagi Semua Anggota Tubuh"