Beginilah Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

build_links(); ?>
cara mengatasi kulit berminyak

 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kondisi kulit wajah yang berminyak menjadi musuh bagi semua orang. Ya, tentu saja demikian, sebab kondisi tersebut dapat membuat tampilan wajah menjadi tidak menarik lagi. Tak hanya sampai disitu saja, kulit wajah yang berminyak ini sangat rentan terhadap serangan jerawat lho. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara mengatasi kulit berminyak secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Masker Buah Alpukat dan Madu

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah alpukat maupun madu. Ya, berdasarkan dari hasil penelitian, masker tersebut memiliki beberapa manfaat yang diantaranya dapat mengurangi produksi minyak di wajah, melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, dan mencegah penuaan dini. Siapkan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, sisihkan kedalam wadah, lalu lumatkan sampai halus. Tambahkan dengan 1 sdm madu, aduk-adukm kemudian aplikasikan pada wajah anda secara merata sambil ditekan-tekan. Istirahatkan kurang lebih sekitar 25 menit, lalu basuh kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Bengkoang

Buah yang satu ini memang paling pas jika disantap dengan bumbu rujak. Namun tahukah anda? Ternyata buah bengkoang sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit berminyak lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah bengkoang. Siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk dagingnya hingga hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sembari ditekan-tekan, istirahatkan selama 25 menit, lalu  bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Gunakan Es Batu

Sejatinya, tak banyak orang yang tahu bahwa es batu ini dapat digunakan untuk mengurangi produksi minyak pada wajah. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan simple, dimana anda hanya perlu menggosokkan es batu tersebut pada wajah secara merata dan berulang-ulang. Setelah itu diamkan sekitar 15 menitan, lalu usap lagi wajah anda dengan handuk yang lembut dan bersih.

  1. Terapi Uap Panas

Terapi uap panas ini kerap digunakan oleh wanita-wanita Eropa pada jaman dahulu, untuk memelihara kesehatan dan kecantikkan wajahnya. Masukkan air kedalam panci, masak hingga mendidih, kemudian kecilkan api kompor jika airnya sudah mendidih. Posisikan wajah anda pada bibir panci dengan jarak 10 cm, biarkan wajah terkena uap panas selama 2 menit, lalu keringkan kembali wajah anda dengan handuk yang lembut dan bersih.

  1. Masker Buah Pepaya

Siapkan setidaknya beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, kemudian lumatkan hingga halus. Balurkan pada wajah wajah secara merata sambil ditekan-tekan, tunggu sampai maskernya kering, lalu bilas kembali wajah anda dengan air hangat hingga bersih.

  1. Masker Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Siapkan 3 – 4 buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk atau wadah. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

Nah, itulah beberapa cara alami yang tepat dan benar dalam mengatasi kulit wajah berminyak, yang tentu saja wajib anda praktekkan sendiri dirumah.

Leave a reply "Beginilah Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak"