Beli Tiket Pesawat dan Booking Hotel Sekaligus, Ya di Traveloka Aja!

build_links(); ?>

Lihat timeline di media sosial, banyak banget orang yang mulai membuat list perjalanan akhir tahunnya. Dan meskipun Aku bukan termasuk orang yang Kepoo dengan hal yang seperti, tapi kalau terus-terusan melihat postingan seperti itu, yah apa boleh buat, jiwa traveller ku pun bisa terpancing karenanya.

Sebenarnya Kami sekeluarga sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir tahun 2017 ini untuk berlibur ke salah satu pulau favoritnya para traveller. Apalagi kalau bukan Pulau Lombok. Pulau dengan gugusan pantai-pantai yang indah dan lautnya yang jernih ini, memang selalu menjadi magnet bagi yang suka dengan pemandangan alam, seperti Saya dan keluarga. Bahkan di setiap perjalanan wisata Kami, selalu menyempatkan diri untuk mencari pantai-pantai yang indah, bermain pasir dengan anak-anak serta mandi-mandi di pantai sungguh menyenangkan sekali. Bagus juga sih sebagai terapi untuk menghilangkan jenuh pada kerjaan. Yah meskipun seorang freelancer lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, terkadang jenuh juga kerap menghampiri, loh! Duh.. kok malah jadi curhat ya. Oke.. kita Skip aja, deh!

Tiket Pesawat dan Booking Hotel Murah di Traveloka

 

Nah, menjelang akhir tahun seperti ini, biasanya mulai sulit tuh mencari tiket pesawat dan booking hotel. Kebanyakan traveller sudah memesan jauh-jauh untuk perjalanan di akhir tahun ini. Apalagi yang mau menuju ke Gili Trawangan, pasti sudah banyak banget tuh yang booking hotel dan cari tiket pesawat. Dan benar saja, baru tanggal segini aja, Saya sudah “kesulitan” untuk menemukan tiket pesawat dan booking hotel di Lombok. Ehh.. nggak deng! Sebenarnya bukan tiket pesawat atau booking hotelnya yang susah dicari, tapi Diskon/Promo yang belum ketemu yang sesuai dengan budget. Jadinya Saya harus ekstra sabar untuk mencari-cari promo penerbangan ke Lombok maupun booking hotel yang murah.

Oia.. untuk urusan tiket pesawat dan booking hotel, biasanya sih gak cukup 2 atau 3 situs booking tiket online saja yang Saya kunjungi. Setidaknya ada beberapa situs yang wajib Saya kunjungi. Biasanya situs-situs ini punya promo-promo yang menarik. Tapi yah itu tadi, terkadang Saya harus mencari tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah. Sebab, rata-rata situs booking tiket online, memiliki promo yang berbeda-beda pula. Misalnya, disitus A ada promo tiket pesawat murah, sedangkan di situs B ngasih diskon menarik untuk booking hotel. Yah, mau gak mau Saya harus memesan keduanya secara terpisah. Tentu ini bukan lagi pilihan yang tepat. Sebab selain menghabiskan banyak waktu, cara seperti ini juga sangat melelahkan. Hingga pada akhir pencarian, Saya menuju situs Traveloka.com dan memanfaatkan fitur terbarunya “Flight + Hotel” yang artinya Saya bisa pesan tiket pesawat dan booking hotel sekaligus, tanpa repot dan pastinya lebih hemat.

Tiket Pesawat dan Booking Hotel Murah di Traveloka

 

Oke.. sekarang waktunya gunakan fitur terbaru dari Traveloka ini. Jadi, sesuai dengan rencana awal, destinasi liburan kali ini adalah ke Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berarti untuk Kota tujuan harus Saya set dengan Bandara Internasional Lombok (LOP) dan jadwal keberangkatan tanggal 13 Desember 2017. Nah, karena Saya disini ingin menggunakan paket tiket hotel Traveloka sekaligus, maka untuk form Hotel Saya isi Gili Trawangan sebagai tujuan Saya. Dan tinggal tekan tombol “Cari Paket”.

Tiket Pesawat dan Booking Hotel Murah di Traveloka

 

Kalau sudah, maka akan muncul beberapa paket penerbangan + hotel. Saya hanya perlu menyesuaikan harga paket yang tersedia dengan budget yang Saya miliki. Dan setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Saya memilih untuk mengambil paket penerbangan dan menginap di Hotel Ombak Sunset. Kenapa Saya memilih ini? Dari ulasan traveller yang lain, hotel ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, apalagi berada tepat dipinggiran pantai Gili Trawangan yang menawan. So.. gak ada alasan, deh! Saya untuk menolaknya. Apalagi liat tuh harga paket yang ditawarkan, hemat sampai dengan 17%, Loh! Lumayan banget kan sisa duitnya bisa dialokasikan untuk budget wisata kuliner di Gili Trawangan.

Tiket Pesawat dan Booking Hotel Murah di Traveloka
Tiket Pesawat dan Booking Hotel Murah di Traveloka

 

Di halaman selanjutnya akan ditampilkan rincian dari paket yang Saya pesan. Disitu akan terlihat detail penerbangan dan juga menginap di hotel, lengkap dengan jenis kamar yang akan Saya tempati. Nah, setelah di total-total! Untuk biaya perjalanan dan menginap di Hotel Gili Trawangan untuk selama 3 malam (3 orang), Saya bisa menghemat hingga 2,5 juta. Diskon ini tentunya jauh berbeda saat Saya melakukan pencarian tiket pesawat dan hotel secara terpisah.

Oke.. sekarang tinggal menyelesaikan pembayarannya. Di Traveloka pembayaran tiket pesawat + hotel sangat mudah. Tersedia berbagai pilihan untuk pembayarannya, bisa dengan Kartu Kredit, Internet Banking, Transfer Bank, bahkan bisa juga melakukan pembayaran lewat Indomaret dan Alfamart. Sangat praktis dan mudah, bukan! Jadi buat apa milih yang lain, jika di Traveloka.com saja bisa pesan tiket pesawat dan booking hotel sekaligus!

Leave a reply "Beli Tiket Pesawat dan Booking Hotel Sekaligus, Ya di Traveloka Aja!"