Berbagai Gejala Penyakit Kanker yang Sepele Namun Fatal

No comment 1063 views
build_links(); ?>

Gejala Penyakit Kanker Kanker adalah momok bagi banyak orang. Apalagi dengan semakin banyaknya berita tentang kematian karena komplikasi ini. Orang pun menjadi semakin waswas. Namun demikian, sebenarnya hal ini bisa diatasi jika kita bisa mendeteksinya dari awal. Gejala penyakit kanker memang berbeda-beda tergantung dari jenisnya, namun tetap saja ada beberapa hal umum yang bisa menjadi tanda-tanda.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi ciri-ciri penyakit kanker:

  1. Demam atau infeksi yang terjadi secara berkala dan pendarahan. Biasanya menjadi tanda bahwa seseorang menderita leukemia.
  2. Batuk-batuk yang kronis, sakit pada dada dan nafas yang pendek bisa menjadi tanda adanya kanker di paru-paru.
  3. Perut yang menggembung, sakit pada pelvis, dan kesulitan untuk makan karena rasa kenyang bisa menjadi tanda kanker ovarium.
  4. Berat badan yang turun dengan sangat drastis bisa mengindikasikan ada masalah di usus besar.
  5. Puting susu yang berubah bentuk dan adanya benjolan adalah indikasi dari kanker payudara.
  6. Perubahan pada warna kuku bisa mengindikasikan komplikasi yang diderita. Terdapat flek hitam berarti kanker kulit, sementara kuku pucat berarti kanker hati.

Masih banyak lagi gejala penyakit kanker yang pada awalnya dianggap hanya sakit biasa saja. Bahkan merasa lelah yang berkepanjangan dikombinasikan dengan tanda-tanda di atas bisa memberikan tanda bahwa ada sel-sel abnormal di badan yang berbahaya. Karena itulah, selalu rutin periksakan diri ke dokter dan lakukan berbagai tes untuk mengecek kesehatan Anda agar komplikasi seperti ini bisa dihindari.

Leave a reply "Berbagai Gejala Penyakit Kanker yang Sepele Namun Fatal"