Berbagai Tanaman Sayuran Hidroponik

No comment 209 views
build_links(); ?>
Tanaman Sayuran Hidroponik

 

Ada salah satu metode budi daya yang sedang hits dan sudah diterapkan oleh banyak pecinta agrikultur yaitu budi daya tanaman hidroponik. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai jenis tanaman yang cocok budi daya dengan metode hidroponik, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai tanaman sayuran untuk cara penanaman metode hidroponik. Terutama bagi mereka yang ingin mencoba menanam tanaman sayuran dengan cara hidroponik, pastinya harus tahu jenis tanaman yang cocok budi daya dengan metode hidroponik. Ada salah satu tanaman sayuran untuk cara penanaman metode hidroponik yaitu Tanaman Bayam.

Jenis sayuran satu ini memliki batang yang tegak dan juga terdapat air dengan kandungan yang banyak. Disamping itu batang tanaman sayuran bayam ini memiliki cabang monodial. Sementara jenis akar pada tanaman sayuran bayam ini adalah jenis akar tunggang. Kemampuan akar tanaman sayuran bayam ini bisa menembus tanah dengna kedalaman mencapai sekitar kurang lebih 20 cm hingga 40 cm. Sementara ciri daun tanaman sayuran bayam ini yaitu daun tunggal, dengan warna hijau muda serta hijau tua. Untuk bentuk daun tanaman sayuran bayam tersebut yaitu bulat lonjong.

Warna tanaman sayuran bayam ini yaitu hijau tua serta memiliki benang sari 1 hingga 5, daun bunganya 4 hingga 5. Pada tanaman sayuran bayam ini terkandung beberapa senyawa yang positif seperti misalnya serat yang kegunaannya untuk diet. Disamping itu tanaman sayuran bayam ini juga memiliki flavonoid yang dapat mengatasi penyakit kanker. Anda bisa membudidayakan tanaman sayuran bayam ini secara hidroponik dengan menerapkan beberapa tahapan.

Tahap budidaya tanaman sayuran bayam yang pertama yaitu dengan Anda menyemai bibit tanaman sayuran bayam tersebut seperti biasa saja pada tempat seperti pot atau dengan poly bag. Anda bisa melakukan proses budidaya hidroponik tanaman sayuran bayam satu ini hingga helai daun bayamnya telah tumbuh. Untuk proses metode hidroponik tanaman sayuran bayam ini biasanya kurang dari 3 harian.Tahap yang kedua yaitu dengan menyiapkan tempat yang telah Anda isi dengan memakai media hidroponik. Lalu letakkan di tempat yang kena sinar matahari cukup.

Lalu setelah itu, masukanlah tanaman sayuran bayam yang telah memiliki helai 2 hingga 3 di dalam wadah. Anda harus mengusahakan Anda telah mengisi larutan nutrisi budi daya hidroponik kepada tanaman sayuran bayam hidroponik ini seperti biasa.Tahap budidaya hidroponik tanaman sayuran bayam selanjutnya yaitu dengan melakukan perawatan. Caranya yaitu dengan Anda mengontrol kadar tingkat larutan nutrisi serta penyinaran matahari pada tanaman sayuran bayam yang ingin dibudidayakan secara hidroponik tersebut.

Sedangkan tahap keempat atau yang terakhir yaitu melakukan panen sesudah tumbuhan bayam usianya 30 hingga 40 hari.Dengan mengetahui tanaman sayuran untuk cara penanaman metode hidroponik di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin mencoba menanam tanaman sayuran dengan cara hidroponik. Demikian saja bahasan tentang jenis tanaman yang cocok budi daya dengan metode hidroponik. Bagi Anda yang ingin mencoba menanam tanaman sayuran dengan cara hidroponik, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info tanaman sayuran untuk cara penanaman metode hidroponik kali ini. Tentunya metode penanaman budi daya tanaman hidroponik ini tergolong cukup mudah dan cocok dilakukan para pemula.

Leave a reply "Berbagai Tanaman Sayuran Hidroponik"