Berikut Obat Minum untuk Jerawat Membandel

No comment 97 views
build_links(); ?>
Obat Minum untuk Jerawat Membandel

 

Jerawat merupakan salah satu jenis masalah kulit wajah yang cukup mengganggu. Bagaimana tidak, keinginan untuk bisa tampil dengan wajah yang mulus sudah pasti berpengaruh pada kepercayadirian, belum lagi rasa gatal yang dimunculkan oleh jerawat batu. Pasti rasanya ingin sekali menemukan cara untuk mengobati jerawat dan juga cara menghilangkan bekas jerawat.

Walaupun sebenarnya tidak ada yang dapat memulihkan secara seketika, semuanya ada prosesnya.

Lihat disini untuk 9 cara ampuh hilangkan jerawat hanya dalam semalam.

Untuk kamu yang sering dibuat pusing oleh jerawat, berikut adalah 5 jenis obat minum untuk jerawat yang membandel: 

Obat Minum untuk Jerawat Membandel

 

Erythromycin

Erythromycin berfungsi selayaknya antibiotik yaitu membunuh bakteri yang ada pada jerawat yang sedang meradang. Ketika mengkonsumsi obat ini sebaiknya kamu menghindari sinar matahari atau paling tidak menggunakan pelindung. Karena obat ini sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Efek samping yang bisa timbul adalah munculnya rasa mual, muntah, sakit perut, dan diare.

Tetracycline

Tetracycline juga merupakan antibiotik yang biasa digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Cara kerjanya adalah dengan mencegah bakteri menghasilkan protein untuk bertahan hidup dan bertumbuh. Sama seperti Erythromycin, obat jerawat ini juga sensitif terhadap paparan cahaya matahari.

Doxycycline

Obat ini dipatenkan pada tahun 1957 dan mulai diperdagangkan di tahun 1967 dan merupakan turunan dari tetracycline. Sama seperti kedua obat di atas, antibioti jenis ini juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri, yaitu Propionibacterium acnes yang merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat.  Efek samping mengkonsumsi Doxycycline adalah mengurangi efektivitas pil KB. Obat ini juga biasa digunakan untuk mengobati masalah kulit rosasea dan penyakit malaria.

Minocycline

Minocycline merupakan sejenis antibiotik. Biasanya obat ini diresepkan oleh dokter jika antibiotic minocycline dan doxycycline belum memberikan respons. Walaupun begitu Minocycline memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan obat-obat jerawat lainnya.

Cara kerjanya adalah dengan cara membunuh bakteri jerawat dan mengurangi peradangan. Obat ini hanya mengobati jerawat aktif,  bukan bekas jerawat. Obat ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang diakibatkan oleh peradangan.

Tretinoin

Tretinoin atau juga dikenal sebagai all trans retinoic acid, merupakan obat yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat dan leukemia akut. Obat ini adalah bentuk asam dari Vitamin A. Tretinoin yang dioleskan ke seluruh permukaan wajah mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dipercaya dapat memperlambat penuaan kulit dan menghilangkan keriput.

Obat ini berbentuk krim atau salep. Untuk mengobati jerawat cukup dengan dioleskan ke titik jerawat. Cara kerjanya adalah dengan cara memengaruhi pertumbuhan pada sel-sel kulit. Biasanya membutuhkan waktu 8 – 12 minggu untuk hasil yang maksimal.

Bactrim 

Obat minum untuk jerawat terakhir adalah Bactrim. Bactrim merupakan obat jerawat yang mengandung trimethoprim dan sulfamethoxazole. Fungsinya untuk mengatasi berbagai jenis infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat. Efek yang mungkin ditimbulkan dari mengkonsumsi obat ini adalah nyeri sendi, insomnia, dering di telinga, lidah bengkok, dan pusing.

Mengkonsumi obat jerawat Bactrim dipercaya ampuh mengatasi masalah jerawat.  Walaupun nyatanya obat ini tidak hanya dapat mengobati jerawat saja, melainkan juga mampu mengobati berbagi penyakit yang diakibatkan oleh infeksi. Seperti pneumonia, bronchitis, dan infeksi telinga.

Nah sekarang kamu sudah tau macam-macam obat minum yang bisa mengobati jerawat. Ingat tidak ada yang dapat menyembuhkan secara seketika, pasti ada prosesnya.

Leave a reply "Berikut Obat Minum untuk Jerawat Membandel"