Berlibur Lebih Menyenangkan Dengan Mengunjungi Taman Safari

build_links(); ?>

Taman Safari

Taman Safari Bogor merupakan salah satu tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Tempat wisata ini berada di Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih populer dengan nama kawasan Puncak. Dimana taman ini berfungsi untuk menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m diatas permukaan laut, dan memiliki suhu rata-rata 16-24 derajat celsius.

Salah satu keunikan dari Taman Safari ini adalah para pengunjung bisa berkeliling ke berbagai tempat sambil melihat dari dekat semua jenis binatang dengan menggunakan mobil pribadi maupun naik bus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari. Selain itu, para pengunjung juga bisa berinteraksi secara langsung dengan satwa seperti memberikan makanan pada hewan-hewan tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa Taman Safari ini memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk hewan langka, seperti komodo, anoa, gajah, orang utan, singa, jerapah, harimau, benggala, dan lain sebagainya. Selain itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wahana dan atraksi yang menarik, seperti danau buatan, bus safari, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini, baby zoo, taman burung, kincir raksasa, komedi putar, gajah tunggang, sirkus, area gocart, bom bom car, rumah hantu, atraksi hewan, kesenian tradisional serta sulap di panggung terbuka. Dengan begitu anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan menikmati wisata taman safari ini.

Harga Tiket Masuk Taman Safari

Untuk masuk ke kawasan Taman Safari tentunya anda harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu. Harga tiket masuknya juga bisa dibilang relatif murah, yakni sekitar Rp 170.000- Rp 400.000 saja. Dengan membayar tiket masuknya tersebut anda sudah bisa menikmati liburan anda bersama keluarga di Taman Safari.  Perlu diketahui, untuk harga tiket masuk Taman Safari ini terdiri dari 2 season, yakni pada siang hari dan malam hari.

  1. Safari Day

Safari day atau mengunjungi Taman Safari pada siang hari tentunya akan menjadi momen yang sangat menyenangkan bersama keluarga, terutama pada saat melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai satwa sambil memberikannya makanan dengan menggunakan kendaraan. Bahkan, adrenalin anda akan terpacu saat masuk ke sarang harimau maupun singa dari dalam mobil yang tentunya akan sangat menantang. Selain itu, anda juga akan melihat berbagai satwa lainnya seperti jerapah, onta, kudanil, onta dan lain sebagainya. Di tempat wisata ini anda akan merasakan pengalaman di alam liar melalui program Safari siang yang diawali dengan berpetualang selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kendaraan. Bukan hanya itu, anda juga bisa menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, dan 9 pertunjukkan.

  1. Safari Night

Safari night ini merupakan paket istimewa dari Taman Safari yang menyajikan sensasi menjelajahi alam liar di malam hari dengan menggunakan kendaraan.  Dalam paket ini para pengunjung akan diajak berkeliling untuk meilhat aktivitas satwa di kegelapan malam hari dengan menggunakan kendaraan khusus berbentuk kereta terbuka. Selain itu, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukkan spektakuler Fire Dance.

Jam Buka

Taman Safari ini mulai beroperasi pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Sedangkan untuk Safari Night setiap hari Sabtu, mulai buka pukul 18.30 sampai pukul 21.000.

Bagaimana sahabat menarik bukan? Supaya tidak penasaran anda bisa langsung berkunjung ke Taman Safari ini bersama keluarga tercinta.

Leave a reply "Berlibur Lebih Menyenangkan Dengan Mengunjungi Taman Safari"