Bisnis Rumahan yang Membahana

12 comments 4780 views
build_links(); ?>

Memiliki bisnis sendiri sudah tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang, terlebih lagi bila bisnis tersebut dapat di jalankan dari rumah sendiri. Teknologi yang semakin berkembang seharusnya dapat mempermudah seseorang untuk menjalankan bisnis tanpa harus keluar dari rumah. Nah, berkat kemajuan teknologi ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan, sehingga aktifitas untuk mencari uang dapat dilakukan hanya dari dalam rumah saja.

Bisnis Rumahan yang Membahana Bagi kita yang belum terlibat dalam bisnis rumahan, mungkin akan berfikir jika bisnis rumahan itu tidak menjanjikan income yang besar. Namun faktanya banyak orang yang sudah membuktikan hasil dari bisnis rumahan mampu menjadi jalan bagi kesuksesannya. Sebagai contoh, bisnis rumahan BALMUT (Bantal Selimut) yang dahulu hanya dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga dan kini produk tersebut sudah menjadi produk yang sangat diminati pasar dan terus mengalami kemajuan.

Jadi, bila anda adalah seorang yang sedang mencari ide untuk bisnis rumahan yang cocok untuk anda, ide bisnis rumahan ini mungkin bisa menjadi referensi buat anda:

1. Bisnis Katering Rumahan

Bisnis rumahan yang cukup menjanjikan yang pertama adalah bisnis katering rumahan. Bisnis rumahan ini sangat cocok sekali buat anda yang hobi masak, apalagi bila hasil masakan anda cukup enak dan mempunyai nilai jual, pastinya bisnis katering akan laris dipasaran. Sasaran utama untuk bisnis katering ini adalah rumah tangga di komplek/perumahan-perumahan. Umumnya mereka yang tinggal di lokasi tersebut bekerja sehingga tidak sempat untuk memasak, jadi untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka salah satunya cara yang murah adalah dengan berlangganan katering. Nah inilah pasar yang potensial yang bisa anda garap. Kepada mereka anda bisa menawarkan beberapa variasi masakan setipa minggunya, sedangkan untuk pembayaran bisa dengan sistem pembayaran mingguan atau bulanan.

2. Produk Kerajinan Tangan

Untuk bisnis rumahan yang satu ini, sangat cocok buat anda yang memiliki keterampilan khusus untuk menghasilkan produk-produk kerajinan tangan. Untuk pasarnya, anda bisa menjual produk kerajinan tangan melalui media-media online seperti blog atau toko online gratis. Dengan cara ini calon pembeli akan lebih mudah menemukan produk anda sehingga akan mendatangkan banyak penjualan. Cara pemasaran lainnya adalah dengan mengikuti bazar/pameran UKM dan Home Industry yang biasanya di gelar 1-2 kali dalam setahun di daerah anda masing-masing.

  1. author

    edy utomo2 years ago

    memang banyak orang sukses dengan bisnis rumahan. kalau saya lihat apapun bisnis rumahan itu butuh keahlian sehingga info produknya yang berkualitas akan tersebar luas hanya dari mulut ke mulut. contoh tetangga saya punya bisnis rumahan dengan menjual kue basah, dia hanya melayani pesanan saja, namun order tidak perbah putus karena kualitas produknya memuaskan.

    Reply
1 2

Leave a reply "Bisnis Rumahan yang Membahana"