Blacklist Seller Powerbank di Rakuten.co.id

8 comments 6983 views
build_links(); ?>

Saya bukan pelanggan baru Rakuten dan sebelum artikel ini di publish belum pernah saya dikecewakan oleh seller di Rakuten. Berawal dari pembelian 1 unit Powerbank 12000 mAh pesanan dari seorang customer melalui toko “Viva Shop”, akhirnya saya memblacklist toko ini dengan alasan barang yang dijual tidak lengkap dan tidak berkualitas.

Blacklist Seller Powerbank di Rakuten.co.id

Memang ini pertama kalinya saya bertransaksi dengan toko tersebut, biasanya saya tidak pernah membeli Powerbank lewat “Viva Shop”, namun karena kebutuhan mendesak dan stock PB di toko langganan sedang habis, akhirnya saya membeli Powerbank 12000 mAh mini wallet di toko ini dan disinilah awal terjadinya masalah.

Order dengan nomor #2425864400007 sampai dirumah lebih lama dari biasanya (telat 3 hari), namun untuk hal ini masih bisa saya maklumi mungkin karena kesalahan dari pihak kurir JNE yang kesulitan menemukan alamat saya. Hanya saja yang jadi permasalahannya adalah ketika saya cek kondisi paket, ternyata paket Powerbank tersebut tidak dilengkapi dengan USB Chargers, padahal biasanya setiap saya melakukan pembelian PB di rakuten.co.id, USB Chargers selalu ada. Sehingga apa yang di listing toko Viva Shop di Rakuten sudah tidak sesuai dengan yang saya terima. Akibatnya saya harus membeli USB Chargers sendiri dan ini sudah menjadi satu kerugian buat saya.

Nggak sampai disitu, kerugian lebih besar saya alami setelah sekitar 3 hari barang diterima oleh customer. Powerbank yang awalnya berfungsi baik, mendadak tidak mau di charger, lampu indikator juga tidak lagi menyala, dan akhirnya saya mendapat komplain dari customer. Karena gak mau pelanggan kecewa dan demi menjaga kepercayaan customer, akhirnya saya mengembalikan uang customer dan untuk kedua kalinya saya mengalami kerugian akibat order PB di “Viva Shop”.

Inilah pengalaman terburuk saya order Powerbank di Rakuten. Seharusnya hal seperti ini mendapat pengawasan dari pihak Rakuten agar lebih ekstra dalam menseleksi toko-toko yang ingin bekerjasama dengannya. Oke.. silahkan lihat testimoni saya disini.

Nah, bagaimana dengan Anda? Pernah punya masalah ketika order di Rakuten atau toko online yang lain? Boleh dong di share disini.

  1. author

    sinar3 years ago

    iya.. saya jg pernh beli sepatu… 79rb… d situs trtrra produkny ready. tersedia. sy sdh pesan dan transfer. sy tggu smpe sebulan br ada kbr klo brgny ud ga ada.. wtf!!!!! pas sy mnta uang.kmbli mlh dsruh hubungi cs mrka.. duh mles bgt! akhirny sy biarin aj uang 79 itu mlyang percuma.. sklian intropesi dri jg mungkin sy kurang sdkh.. hehehe

    Reply
  2. author

    aldo3 years ago

    Saya juga sist kena tipu dri toko yang jualan di rakuten. tanggal 28 Juni 2015 saya membelikan kakak saya etude hair bubble coloring dan saya transfer sehari setelah Place my order. sudh seminggu semenjak tanggal 1 Juli 2015 pesanan saya tidak datang. sebenarnya tidak masalah mengingat ini bulan ramadhan wajar pasti JNE/Caraka/RPX overload tapi nomor resinya tidak bisa dilacak di ketiga jasa tersebut. saya sudah mengadu ke pihak toko mengenai hal ini tapi sampai sekarang belum ada perkembangan sama sekali. belanja di Rakuten memang menyenangkan dapat free ongkir tp masalahnya toko”nya itu apakah benar mereka penjual yang profesional/jujur atau tidak supaya kejadian ini tidak terulang oleh costumer lain 🙂

    Reply
  3. author

    winchan4 years ago

    Aku baru aja nih..nama tokonya superstar deluxe, pesen jam tangan..katanya sudah dikirim tapi ga sampe2..mau dilacak ga bs sellernya bilang nomer resinya hilang. Minta refund, ribet banget..minta ganti barang katanya mau dikirim dan akan kasih nomer resi..tapi malah ga ada informasi dan ga bales sms/whatsapp..masih nunggu storenya bener kirim lagi apa ga. Jadi pusing nih..ngadu ke rakutennya..katanya ud tanggung jwb storenya dan email keluhan lainnya ga direspon juga..hiks..baru kali ini kecewa belanja di rakuten

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.4 years ago

      langsung buat testimoni di lapaknya gan.. biar gak banyak yg jadi korban

      Reply
  4. author

    nino4 years ago

    Iya, aku juga tanggal 2/12/2014 lalu beli powerbank di rakuten, nama tokonya korea holic. Trus tanggal 5/12/2014 aku transfer buat pembayaran. Udah konfirmasi pula ke email soal pembayaran. Tapi tanggal 6/12/2014 justru dapet email pembayaran gagal. Dan tiap hari kirim email ke cs nya rakuten sama online shop nya gak di bales. Call centre di telepon gak tersambung. PENIPU BANGET ASLI!!!!

    Reply
  5. author

    mita4 years ago

    aku baru saja mengalami hal yg sama. sudah transfer mau konfirmasi pembayaran via email gak bisa di proses. ngirimin ke support rakuten malah nolak emailnya (tersend balik ke aku), di telf call centre gak pernah diangkat. rakuten penipu!!!

    Reply
    • author

      fina3 years ago

      Aku cuma beli kaos jkt48 doang sihh tapii udh transfer dan konfirmasi katanya dibatalkann…. pas ditelfon2 gaada yg ngangkat ku kinfirmasi lagi baru bisaa dan baru nyampe 2 bulan kemudian

      Reply
      • author
        Author

        Velli, Md.3 years ago

        wah…wah.. parah banget tuh, boleh share siapa seller?

        Reply

Leave a reply "Blacklist Seller Powerbank di Rakuten.co.id"