Cara Cerdas Menghadapi Inflasi dengan Investasi Logam Emas Mulia

build_links(); ?>

Mengapa harus investasi logam emas mulia? Menurut pakar ekonomi dan investasi, berinvestasi dalam bentuk logam emas mulia sangat menguntungkan di tengah kondisi ketidakstabilan nilai mata uang. Hal ini lebih dikarekan nilai yang terkandung dalam emas atau logam mulia relatif stabil, bila dibandingkan dengan nilai mata uang yang nilainya cenderung terus menurun, hal ini dikarena mata uang terpengaruh oleh Inflasi, Deflasi, ataupun Stagflasi. Maka, untuk melindungi nilai aset dari yang namanya inflasi salah satu caranya adalah dengan menyimpan aset dalam bentuk logam emas mulia.

Peluang Investasi Logam Emas Mulia

Investasi logam emas mulia dapat dikatakan sebagai investasi masa depan. Terlebih lagi bila dihadapkan dengan kebutuhan-kebutuhan yang memerlukan biaya yang cukup besar di masa depan, seperti pendidikan atau perumahan. Berbeda dengan emas perhiasan yang nilainya dapat menurun akibat perkembangan trend/model, nilai emas logam mulia akan terus mengalami kenaikan hingga melebihi inflasi. Bahkan statistik telah membuktikan, bahwa pergerakan harga emas dari tahun 2003 – 2012 sudah mencapai sekitar 461%, yang berbanding terbalik dengan nilai mata uang, artinya investasi emas memang sangat menguntungkan untuk jangka panjang.

Melihat pertumbuhan yang signifikan ini ditambah minat masyarakat yang tinggi terhadap produk emas, maka tidak heran jika sejumlah lembaga keuangan dan pelayanan publik mulai berlomba-lomba memberikan kemudahan investasi logam emas mulia kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Pegadaian, yang baru-baru ini melakukan inovasi dengan memberikan kredit logam emas mulia dengan unit yang kecil (mulai 1 gram) dan uang muka yang sangat ringan.

Nasabah pegadaian yang ingin kredit logam emas mulia, hanya perlu membayar uang muka sebesar Rp. 100 ribu dan sisa kreditnya akan di bayar secara cicil selama beberapa bulan sesuai kemampuan nasabah. Dengan kemudahan ini, kalangan menengah ke bawah akan mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi logam mulia emas dengan dana terbatas melalui program kredit logam emas mulia dari Pegadaian. Tentunya ini jauh lebih baik dari pada harus mengumpulkan uang terlebih dahulu baru membeli logam emas mulia, sementara harga logam emas mulia terus mengalami peningkatan.

Terakhir, jika anda belum menemukan jenis investasi apa yang cocok untuk anda, mungkin investasi logam emas mulia dapat menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Anda dapat membeli produk logam emas mulia secara Tunai atau Kredit melalui Pegadaian itu terserah anda, yang penting sesuaikan dengan kemampuan finansial anda.

  1. author

    dewandari4 years ago

    investasi logam emas mulia bisa dikatakan investasi jangka panjang yang bisa diharapkan hasilnya ya mas

    Reply
  2. author

    rahadi4 years ago

    Solusi alternatif investasi yang relevan saat ini. Investasi emas fisik memang peluang investasi yang bagus untuk jangka panjang seperti halnya peluang bisnis investasi properti.

    Reply
  3. author

    amelia5 years ago

    investasi emas batangan antam emang sangat menguntungkan mas,, saya sudah merasakannya sendiri.

    Reply
  4. author

    dian pelangi5 years ago

    tapi gimana ya, sekarang harga mas sudah naik turun penuh spekulasi….

    Reply
  5. author

    nelson sitompul6 years ago

    Artikel keren mas. dan sekarang bagi kami tantangannya adalah bagaimana membangun kepercayaan masyarakat terhadap investasi logam mulia. saya ada artikel yang mungkin bisa jadi reverensi ataupun bahkan butuh saran dari mas. silakan sambangi di hxxp://mulia-investama.co.id/index.php/blog/item/31-analisa-investasi-logam-mulia.html
    Dalam artikel tersbut membandingan harga emas vs inflasi vs deposito perbankan.
    dalam perspektif prediksi 1 – 5 tahun ke depan. Analisa saya mungkin masih sangat dangkal tapi memang harapannya cara itu yang memudahkan masyarakat untuk mengambil keputusan.

    regards
    nelson

    Reply

Leave a reply "Cara Cerdas Menghadapi Inflasi dengan Investasi Logam Emas Mulia"