Cara Membuat Adonan Mie Ayam

No comment 2013 views
build_links(); ?>

Cara Membuat Adonan Mie Ayam Siapa yang tidak mengenal mie ayam salah satu kuliner yang mudah sekali ditemui dimanapun. Masyarakat Indonesia pada umumnya memang memiliki makanan pokok yaitu nasi namun terkadang kita bosan dengan nasi sehingga altenatif lainnya adalah mie. Kuliner ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup sebagai pengganti nasi belum lagi variasi resep yang lebih beragam membuatnya lebih digemari oleh sebagian masyarakat kita.

Mi ayam dibuat dengan proses yang lebih panjang daripada sekedar menanak nasi sehingga banyak orang yang lebih suka membeli langsung di para pedagang. Kunci kesuksesan pembuatan mie terletak pada jenis tepung yang digunakan dan cara membuat adonan. Jika anda sudah menemukan tepung yang tepat, berikut adalah cara membuat adonan yang baik:

  • Campurkan bahan yang sudah disiapkan,
  • Aduk hingga rata dengan air secukupnya,
  • Dimakan adonan sejenak selama kurang lebih 15 menit,
  • Pipihkan beberapa kali dengan mesin.

Setelah anda mendapatkan ketebalan yang diinginkan, jangan terburu-buru untuk memotongnya tapi tunggulah sebentar sekitar 15 menit agar adonan sedkit padat. Setelah itu dianjurkan untuk menggunakan mesin penggiling mie agar ukuran yang didapatkan seragam namun jika anda tidak memilikinya, bisa menggunakan pisau dapur. Setelah itu, anda bisa menyimpannya di mesin pendingin atau menjemurnya agar lebih awet. Simpan di tempat yang kering dan bersih agar mie ayam tidak berjamur.

Leave a reply "Cara Membuat Adonan Mie Ayam"