Cara Membuat Kartu Kredit BCA

3 comments 734 views

Kebutuhan akan kartu kredit, semakin hari semakin tidak terkendali. Baik untuk kebutuhan pribadi maupun keperluan bisnis. Bagi seorang pebisnis online, kartu kredit dapat bermanfaat banyak dan salah satunya adalah untuk membantu dalam proses verifikasi PayPal. Nah bila anda berkeinginan untuk membuat kartu kredit, mungkin kartu kredit keluaran BCA bisa menjadi pilihan anda.

Kartu Kredit BCA Sebenarnya banyak sekali bank yang mengeluarkan kartu kredit, bahkan perusahaan non-bank pun mulai gencar menawarkan kartu kredit. Mulai dari Bank Swasta Nasional seperti BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan BRI, sampai ke bank bertaraf internasional seperti Standar Chartered Bank (SCB), Citibank, HSBC dan lainnya. Namun diantara sekian banyak bank yang mengeluarkan kartu kredit, tidak semua bank yang memberikan kemudahan dalam proses pembuatannya. Dan seperti yang sudah saya katakan, BCA adalah salah satu dari puluhan bank yang mengeluarkan kartu kredit yang “mungkin” lebih mudah cara mendapatkannya dibandingkan dengan kartu kredit dari bank lain.

Tapi bukan berarti kartu kredit dari bank lain sulit. Namun ada beberapa Tips & Trik nya agar kartu kredit bisa lebih cepat disetujui. Dan yang terpenting adalah syarat-syarat yang diajukan oleh perbankan telah anda penuhi.

Berikut adalah tips cara bagaimana mendapatkan kartu kredit BCA:

  • Bagi anda yang belum memiliki rekening di BCA, diwajibkan untuk membuka rekening tabungan terlebih dahulu, dengan setoran awal Rp. 500.000. Namun seandainya anda memiliki uang lebih, sangat disarankan kepada anda membuka rekening dengan setoran awal yang lebih besar 3-5 juta atau dengan nominal yang lebih besar. Biasanya dengan setoran yang lebih besar anda akan langsung diberikan penawaran kartu kredit oleh bagian Customer Service BCA.
  • Setelah mengisi rekening tabungan awal, sekaligus anda dapat langsung mengisi aplikasi permohonan pembuatan kartu kredit. Uang yang anda setorkan kebank, sebaiknya jangan diambil dalam tempo 3 minggu – 1 bulan atau sampai permohonan pembuatan kartu kredit anda disetujui (ini adalah trik supaya kartu kredit anda disetujui).

Proses Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BCA

Pada dasarnya ada 2 proses pengajuan aplikasi kartu kredit bca , yaitu:

1. Tanpa jaminan

Proses ini harus menyediakan slip gaji (bagi karyawan) dan bagi wiraswastawan akan dilihat transaksi (mutasi debit/kredit) di bank. Atau bagi wiraswastawan bisa juga dengan menunjukkan buku tabungan dari bank lain dimana transaksinya aktif. Dan setelah itu juga akan dilakukan survey atas diri anda, baik yang datang langsung ke rumah maupun ke kantor atau mungkin tempat usaha anda. Hal ini bertujuan untuk bank menilai layak atau tidak anda mendapatkan kartu kredit.

2. Dengan jaminan

Bila menggunakan jaminan, tentunya proses pengajuan kartu kredit akan jauh lebih mudah dan cepat. Jumlah minimal saldo di rekening adalah Rp. 3.000.000 dan ini akan di lock (mengendap di dalam rekening dan tidak dapat digunakan), maka dengan begitu minimal transaksi adalah Rp. 3.000.000. Namun jika anda menginginkan transaksi yang lebih besar lagi silahkan menambah jumlah jaminan sesuai dengan kebutuhan anda.

Dokumen yang diperlukan untuk pembuatan kartu kredit BCA

  • Foto copy KTP (timbal balik) dengan foto diri yang jelas
  • Keterangan penghasilan, berupa slip gaji (bagi karyawan) dan rekening tabungan untuk 3 bulan terakhir bagi wiraswasta
  • Foto copy ijin-ijin usaha bila anda telah memiliki.
  • Bila anda memiliki kartu kredit dari bank lain, apalagi pembayaran kartu kredit anda di bank lain lancar dan full payment, anda dapat melampirkan foto copy kartu kredit (timbal balik) serta melampirkan bukti tagihan untuk 1 atau 3 bulan terakhir, pengajuan kartu kredit anda pasti disetujui.

Search terms: Cara Membuat Kartu Kredit BCA, syarat kartu kredit bca, syarat pengajuan kartu kredit bca, syarat pembuatan kartu kredit bca, cara bikin kartu kredit bca, cara buat kartu kredit bca, syarat membuat kartu kredit bca, cara membuat credit card bca, cara pengajuan kartu kredit bca, cara mendapatkan kartu kredit bca
author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    Jaka2 years ago

    “Jumlah minimal saldo di rekening adalah Rp. 3.000.000 dan ini akan di lock (mengendap di dalam rekening dan tidak dapat digunakan)” terkejut bacanya :D
    hahaha

    Reply

Leave a reply "Cara Membuat Kartu Kredit BCA"