Cara Membuat Keripik Buah Apel yang Gurih dan Renyah

1 comment 944 views
build_links(); ?>
Keripik Buah Apel

 

Siapa yang tidak menyukai keripik! Bagi orang Indonesia keripik telah menjadi panganan wajib yang dapat disajikan kapanpun dan dalam suasana apapun. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih menjadikan keripik sangat disukai oleh semua kalangan. Tak hanya orang tua, kawula muda juga sangat suka makan keripik. Apalagi jika keripik tersebut berasal dari olahan buah-buahan segar, pasti akan menambah cita rasa yang lebih sedap lagi.

Ada banyak macam buah-buahan yang bisa dijadikan keripik. Seperti apel, pisang, salak, dan juga nangka. Bahkan sekarang ini juga sudah ada kombinasi beberapa buah dalam satu kemasan keripik. Produk Ini bisa Kamu temukan di https://www.lemonilo.com/product/fruchips-keripik-rujak – Keripik buah dengan rasa yang unik dan pastinya sangat nikmat.

Nah, Kamu ingin mencoba untuk membuat keripik buah sendiri dirumah? Tenang, Kamu bisa memulainya dengan membuat keripik dari buah Apel terlebih dahulu. Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Biar lebih jelasnya, silahkan lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Bahan bahan yang diperlukan:

  • Apel Malang atau jenis lainnya sebanyak 4 buah
  • 50 ml air perasan jeruk lemon
  • 2 Sdm Gula pasir
  • 1 Sdt bubuk kayu manis

Cara Membuat Keripik Apel:

  1. Kupas semua kulit apel hingga bersih lalu kemudian iris tipis dengan menggunakan pemotong khusus keripik. Kemudian pisahkan biji yang masih menempel pada irisan apel, agar rasa keripik apel tidak pahti, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya, campurkan semua bahan seperti gula pasir dan bubuk kayu manis dalam 1 wadah. Aduk semuanya hingga tercampur rata, lalu sisihkan kembali.
  3. Ambil 1 wadah lagi lalu isikan dengan air perasan jeruk lemon. Selanjutnya celupkan satu persatu irisan apel dalam perasan jeruk lemon dan gulingkan ke campuran kayu manis dan gula pasir tadi. Setelah itu letakkan di wadah lainnya dan lakukan hingga semua irisan buah apel selesai dicelupkan.
  4. Berikutnya siapkan loyang yang sudah di olesi oleh margarine, dan dilapisi dengan kertas khusus pemanggang. Kemudian letakkan semua irisan apel ke dalam loyang, dan pastikan agar tidak tertumpuk. Tujuannya agar keripik apel bisa matang merata, sehingga dihasilkan tekstur yang renyah.
  5. Selanjutnya tinggal dipanggang dalam oven dengan suhu sekitar 120°C sampai berwarna kecoklatan dan mudah dipatahkan.
  6. Jika sudah matang sempurna, tinggal di angkat dan angin-anginkan sebentar. Dan keripik apel pun siap untuk disajikan.
  1. author

    wawan1 year ago

    Mantap, rasanya gurih2 manis gimana gtu makan keripik yg satu ini.
    Thanks untuk tipsnya gan akan saya coba resepnya.

    Reply

Leave a reply "Cara Membuat Keripik Buah Apel yang Gurih dan Renyah"