Cara Membuat Minuman Segar dari Bahan Teh

No comment 1322 views
build_links(); ?>

Cara Membuat Minuman Segar dari Teh

Teh merupakan bahan minuman yang dapat disajikan dalam berbagai kondisi baik panas atau pun dingin. Di Indonesia, minum teh sudah seakan menjadi sebuah tradisi. Di setiap kesempatan baik saat makan ataupun sedang bersantai, teh dapat menjadi teman yang dapat membantu untuk mencairkan suasana. Dari segi kesehatan, meminum teh juga berkhasiat baik untuk kesehatan. Teh banyak mengandung antioksidan yang dapat melawan berbagai macam penyakit. Selain itu sebagian jenis teh juga mengandung zat aktif untuk membantu mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh, sehingga dengan meminum teh secara kontinyu dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing.

Diluar dari semua manfaat teh, ternyata teh juga bisa di olah menjadi minuman yang menyegarkan. Cara membuat minuman segar dari bahan teh juga tidak begitu sulit. Nah, untuk Anda yang ingin membuat aneka minuman berbahan teh, berikut beberapa resep yang dapat Anda coba.

1. Thai tea

Teh dengan rasa khas thailand ini memang sedang hits dikalangan remaja. Banyak kafe-kafe yang menawarkan Thai tea dalam daftar menunya. Aneka rempah dengan rasa yang manis dan terdapat sedikit rasa asam memang sangat disukai oleh orang-orang. Untuk membuatnya juga tidak sulit, taruh 1 kantong teh hitam dan gula dalam sebuah gelas, isi air hingga 3/4 gelas terpenuhi. Dan diamkan 10-15 menit hingga menghasilkan warna hitam yang pekat. Selanjutnya tambahkan susu, dan kocok hingga rata. Selanjutnya tambahkan bunga lawang, dan kayu manis untuk memberikan aroma rempah. Anda bisa menambahkan es batu serut untuk membuat thai tea menjadi lebih menyegarkan.

2. Honey Milk Tea

Rasa teh yang satu ini memang sangat menyegarkan, apalagi jika disajikan dalam kondisi dingin. Sesuai dengan namanya, honey milk tea memang berbahan utama teh, susu dan madu. Kalau Anda sudah terbiasa minum teh dengan susu, mungkin menambahkan sedikit madu agar terasa lebih nikmat. Cara membuatnya sangat mudah, siap kan 1 kantong teh hitam dan seduh dengan air panas selama 3-5 menit hingga warnanya menjadi merah kecoklatan. Lalu angkat kantong teh dan diamkan hingga dingin dengan sendirinya. Campurkan susu kental manis dan madu dalam gelas atau shaker, lalu tambahkan dengan es batu. Shake hingga berbusa lalu campurkan dengan teh yang sudah dingin. Dan tinggal dinikmati.

3. Green Tea Latte

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat teh untuk kecantikan atau kesehatan khususnya bagi yang ingin diet. Olahan minuman dari teh hijau ini wajib Anda coba. Cara membuatnya, siapkan bubuk teh hijau halus (matcha) dan seduh dengan air panas. Panaskan susu kental manis dalam panci hingga menjadi setengah cangkir lalu tambahkan gula. Campurkan semua bahan dalam sebuah gelas, lalu kocok hingga berbusa dan siap untuk disajikan.

Leave a reply "Cara Membuat Minuman Segar dari Bahan Teh"