Cara Membuat Soto Kudus

No comment 1716 views
build_links(); ?>

Cara Membuat Soto Kudus Ada berbagai macam cara membuat soto yang tersebar di masyarakat salah satunya adalah resep soto kudus yang kental dengan kuah kaldu ayamnya. Pada umumnya hampir semua masakan jenis soto memiliki kesamaan hanya saja daging yang digunakannya yang berbeda-beda. Untuk jenis soto kudus biasanya daging yang digunakan berupa daging ayam kampung yang masih muda karena bisa menghasilkan kual kaldu yang lebih gurih.

Dalam pemilihan jenis ayam ini ada sebagian orang yang tidak menyukai dengan teksturnya karena dikenal lebih alot. Oleh karena itu bagi anda yang memang tidak ingin menggunakan daging ayam kampung anda juga tetap bisa menggunakan daging ayam biasa. Untuk membuat kuah kaldunya gurih seperti penggunaan daging ayam kampung anda bisa menggunakan bumbu penyedap rasa Royco yang terbuat dari 100 % daging ayam asli sehingga menghasilkan kuah kadu yang sempurna.

Setelah pemilihan bahan utama sudah dilakukan barulah persiapkan bahan lain untuk tambahannya. Bahan tersebut terdiri dari 2 liter air, minyak goreng, lengkuas, daun salam, 2 sendok teh garam, daun bawang dan kecap. Sedangkan bahan untuk bumbu halusnya terdiri dari bawang merah, bawang putih dan merica bubuk. Dalam jenis soto kudus biasanya terdapat bahan pelengkapnya juga yang terdiri dari toge, daun kucai, seledri, perkedel kentang dan telur pindang.

Untuk membuat resep soto kudus langkah-langkahnya sama dengan pembuatan soto lainnya. Pertama rebus ayam dengan air sampai mendidih kemudian masukan bumbu-bumbu yang terdiri dari rempah pilihan, garam dan penyedap rasa Royco rasa ayam. Aduk sampai rata kemudian barulah tuang dalam mangkuk. Untuk bahan pelengkapnya dimasukan saat soto sudah berada di dalam mangkuk sehingga bisa dipilih sesuai selera masing-masing penikmatnya.

Leave a reply "Cara Membuat Soto Kudus"