Cara Memilih Sunblok Wajah

No comment 123 views
build_links(); ?>

Sunblok Wajah

Pada saat sekarang ini, sunblok sudah menjadi kebutuhan bagi kita. Teriknya matahari akan berdampak buruk pada kulit, terutama kulit wajah. Kamu tentu tidak ingin kulitmu terbakar dan belang akibat sinar matahari, kan? Oleh karena itu, sunblok sangat penting untuk menghindari dari kerusakan kulitmu, terutama pada kulit wajah yang sangat rentan terhadap kerusakan. Ketika terkena cahaya matahari langsung, kulit wajah akan memerah dan terlihat kering hingga terasa seperti terbakar. Sunblok wajah dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Pengaplikasian sunblok dapat dilakukan sebelum menggunakan make up dan ketika akan keluar rumah. Kadang pelembap wajah saja tidak cukup untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Lalu bagaimana cara memilih sunblok wajah?

Banyaknya produk sublok di pasaran membuatmu harus lebih teliti dalam mencari produk mana yang sesuai dengan kulitmu. Jangan asal pilih karena bisa saja berefek buruk atau malah tidak memberi efek perlindungan sama sekali. Berikut adalah cara memilih sunblok.

  1. SPF dan PA yang sesuai

Ketika akan memutuskan untuk membeli produk sunblok, kamu harus memperhatikan SPF dan PA yang terkandung pada produk tersebut. SPF adalah komponen dengan indikator yang dapat memblokir sinar UVB. Selain itu SPF dapat mencegah kulitmu terbakar ketika terkena sengatan cahaya matahari. PA adalah komponen dengan indikator yang memblokir sinar UVA, ini dapat mencegah warna berubah pada kulit menjadi cokelat akibat matahari. Kamu harus tahu bahwa produk dengan jumlah SPF dan PA yang tinggi dapat memberikan efek perlindungan yang tinggi pula. Namun, kamu harus berhati-hati karena terkadang produk dengan komponen SPF dan PA yang tinggi dapat menyebabkan kulit iritasi.

  1. Tekstur Sunblok

Kamu juga harus memperhatikan teksturnya sebelum membeli sunblok. Pilihlah sunblok yang dapat menyatu dan meresap pada kulit. Jangan sampai membeli sunblok dengan tekstur yang terlalu berminyak dan lengket. Inilah gunanya tester yang biasanya disediakan di toko peralatan kosmetik, kamu dapat menggunakan samplenya di tanganmu untuk mencoba apakah tekstur sunblok tersebut cocok untuk kulitmu.

  1. Waterproof

Hal penting lainnya yang harus kamu lakukan dalam memilih sunblok adalah tingkat tahan airnya. Sunblok tahan air lebih maksimal dalam melindungi kulit. Salah satu yang menjadi keunggulan sunblok waterproof adalah tidak mudah luntur meski pun terkena air atau keringat. Sunblok jenis ini cocok digunakan jika akan pergu ke pantai atau berenang. Namun, karena tidak mudah luntur, sunblok jenis ini sulit untuk dibersihkan dengan sabun cuci muka biasa. Biasanya terdapat cleanser khusus untuk membersihkannya.

  1. Kandungan Anorganik

Terdapat dua jenis sunblok, yaitu organik dan anorganik. Anorganik merupakan jenis sunblok yang bebas dari bahan kimia sehingga cocok untuk kulit wajah sensitif. Sunblok dengan bahan anorganik mampu memantulkan dan menghamburkan sinar UV, berbeda dengan bahan organik yang mampu menyerap sinar UV. Kandungan yang terdapat pada sunblok anorganik antara lain titanium oxide, zinc oxide, iron oxide dan aluminium. Harga produk sunblok anorganik di pasaran cukup tinggi, hal ini tentu sesuai dengan tingkat keamanan dan kualitas yang diberikan. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif mungkin dapat memilih sunblok jenis ini.

Itulah cara memilih sunblok wajah yang dapat menjadi pertimbanganmu ketika melakuakn pembelian. Jangan mudah tergiur dengan barang murah dengan kualitas rendah. Carilah produk sunblok yang cocok bagi kulitmu seperti Nivea.

Leave a reply "Cara Memilih Sunblok Wajah"